Danilo Petrucci Akan Gantikan Jorge Lorenzo di Ducati

Pemilik tim Pramac Racing, Paolo Campinoti menyebut jika Danilo Petrucci akan segera menjadi pebalap tim Ducati menggantikan Jorge Lorenzo.

Danilo Petrucci Akan Gantikan Jorge Lorenzo di Ducati
KOMPAS.COM
Perayaan podium MotoGP Prancis oleh Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci (dari kiri ke kanan), Minggu (20/5/2018). 

POS-KUPANG.COM - Pemilik tim Pramac Racing, Paolo Campinoti menyebut jika Danilo Petrucci akan segera menjadi pebalap tim Ducati menggantikan Jorge Lorenzo.

Rumor mengenai kepindahan Danilo Petrucci ke tim Ducati berembus kencang seusai balapan GP Perancis, Minggu (20/5/2018) lalu.

Pada balapan tersebut, Petrucci berhasil meraih podium karena finis di urutan kedua. Paolo Campinoti pun memiliki prediksi jika pebalapnya itu bakal segera promosi ke tim pabrikan.

"Danilo Petrucci diperkirakan akan mendarat di tim pabrikan Ducati," kata Paolo Campinoti dikutip seperti BolaSport.com dari Speedweek, Jumat (25/5/2018).

Baca: Pemkab Nagekeo Dorong Jumlah Sekolah Laksanakan UNBK Lebih Banyak

Danilo Petrucci memang menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hingga kini belum juga menemui kata sepakat dengan Ducati.

Dikabarkan, Lorenzo enggan menurunkan gajinya sementara Ducati juga tidak ingin memenuhi keinginannya.

Sebelumnya, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan waktu hingga GP Catalunya kepada Jorge Lorenzo untuk meyakinkan Ducati.

Namun CEO Ducati, Claudio Domenicali, memberikan indikasi jika Ducati sudah jengah dengan kegagalan Jorge Lorenzo untuk beradaptasi dengan Desmosedici.

Selain itu, Claudio Domenicali juga mendukung Danilo Petrucci untuk menjadi pendamping Andrea Dovizioso pada musim depan. Situasi akan menjadi lebih rumit bagi Jorge Lorenzo andai benar didepak dari tim Ducati pada musim depan.

Pasalnya, Suzuki yang digadang-gadang menjadi alternatifnya, dikabarkan sudah hampir mendekati Joan Mir. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help