Ini Penyampaian Dinas PUPR Kepada Komisi III DPRD Kota Kupang

(PUPR) kota Kupang menyampaikan laporan hasil proses pelaksanaan program kegiatan 2018 ke DPRD Kota Kupang.

Ini Penyampaian Dinas PUPR Kepada Komisi III DPRD Kota Kupang
POS KUPANG/YENI RAHMAWATI TOHRI
Rapat PUPR Kota dan Komisi III DPRD Kota 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Kupang menyampaikan laporan hasil proses pelaksanaan program kegiatan 2018 ke DPRD Kota Kupang.

Laporan hasil pelaksanaan proses program kegiatan yang disampaikan Sekretaris Dinas PUPR, Devi Loak, tersebut kepada Komisi III DPRD Kota Kupang ketika mengunjungi Dinas PUPR.

Devi Loak menjelaskan, semua pelaksanaan program kegiatan tahun 2018 yang ditangani oleh Dinas PUPR pada empat bidang yaitu bidang Cipta Karya, Bina Marga dan Pengairan serta Penataan Ruang semua sudah diproses, baik perencanaan hingga pelelangan dan persiapan pelaksanaan pekerjaanya.

Ia mengatakan dari semua program kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR untuk pekerjaan jalan, jembatan, pengairan dan penataan ruang ada sebagian yang sudah proses dan ada sebagian yang masih dalam tahap proses.

Baca: Inilah Nama Peserta Lomba Mazmur Pesparani Tingkat Provinsi NTT

Baca: Pemda Kekurangan Rp 3 Miliar Bayar Ganti Rugi Lahan Tahap Dua Napun Gete, Begini Kisahnya

Baca: Panwas Awasi Tempat Penyimpan Logistik di Desa

Hal ini, katanya, dikarenakan ada kendala lapangan yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan.

Seperti untuk pelaksanaan pekerjaan saluran irigasi, masyarakat masih melakukan penanaman sehingga masih sangat menyulitkan penurunan material.

Masyarakat petani meminta usai penanamam baru dilakukan pengerjaan.

Sementara untuk pekerjaan jalan dan jembatan dikatakannya, pengerjaan jalan berkonstruksi lapen dalam proses tender dan kemungkinan prosesnya sudah selesai tinggal menunggu proses pemasukan penawaran oleh pihak rekanan.

Lanjutnya, kemungkinan minggu depan untuk pelaksanan pengerjaan jalan lapen ini sudah bisa diumumkan dan tinggal proses pelaksanaan pekerjaan fisik.

Sedanfkan untuk pelaksanaan program kegiatan pengerjaan gedung dan kantor baru selesai dilakukan perencanaan dan siap ditenderkan.

"Kami optimis walupun dilihat dari sisi waktu masih ada item pekerjaan yang masih dalam proses, tapi semua item pekerjaan secara fisik bisa selesai tepat waktu," tuturnya.

Sedangkan untuk penataan ruang sesuai yang direncanakan Pemerintah Kota Kupang yaitu penataan kawasan koridor V dan review RDTL serta pembangun eks Teluk Kupang proses perencanaan baru selesai kemarin.

"Kegiatan penataan koridor V perencanaan baru seleaai kemarin tinggal dipresentasikan. Presentasi ini akan dilakukan kepada bapak dan ibu dewan dan ditambah para pemerhati serta para tokoh yang mengetahui soal tiga patung Tirosa, guna mendapat jawaban apa yang akan dilakukan nantinya sesuai dengan desain yang sudah ada dan untuk pekerjaan reviu tata ruang RDTL dan eks Teluk Kupang sistemnya penunjukan langsung, sehingga masih dalam proses," terangnya.

Hal senada juga disampaikan, Dedy Fandie selaku Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) pada bidang Bina Marga.
Ia mengatakan, untuk pelaksanaan program kegiatan yang ditanganinya dalam pekerjaan jalan dan jembatan diketahui untuk pelaksanaan pekerjaan jalan RHS ada 9 item pekerjaan ditambah satu pekerjaan semua sudah diproses.(*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved