Sri Mulyani Bilang Pembayaran THR Akan Diberikan pada Akhir Mei 2018

Pemerintah akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN, Polri, TNI, dan pensiunan pada akhir Mei hingga awal Juni 2018.

Sri Mulyani Bilang Pembayaran THR Akan Diberikan pada Akhir Mei 2018
tribunnews.com
Menteri Keuangan, Sri Mulyani 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Pemerintah akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN, Polri, TNI, dan pensiunan pada akhir Mei hingga awal Juni 2018.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan, untuk pembayaran THR tersebut perlu dikeluarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dan selanjutnya diproses oleh satuan tugas.

"Dengan demikian seluruh ASN, TNI, Polri, pensiunan akan mendapatkan THR sebelum hari raya Idul Fitri, yaitu pembayarannya akhir bulan ini sampai awal Juni," ujar Sri Mulyani di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Baca: Siapa Pengganti Ola Beda Jadi Sekda Matim? Ini Penjelasan Boni Sai

Sementara untuk gaji ke-13, kata Sri Mulyani, direncanakan pengajuan pembayaran permintaan oleh satuan kerja kepada kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dilakukan pada akhir Juni dan dibayarkan pada awal Juli.

"Dengan demikian gaji ke13 diterima Juli, ini sesuai kebijakan semenjak 10 tahun lalu, itu ditujukan agar ASN, PNS, TNI POLRI bisa membantu terutama untuk anak-anak sekolah mereka," paparnya.

Untuk pegawai negeri di Pemda, Pemprov, Pemkot, menurut Sri Mulyani, dapat menyelaraskan waktu pembayaran sesuai dengan apa yang dilakukan pemerintah pusat.

"Dalam hal ini akan ditanggung APBD setempat, ini diatur dalam PP dan PMK yang selama ini dilakukan untuk pembayaran THR dan gaji ke-13," ucapnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved