PNS Terima THR dan Gaji 13, Yunus: Perlu Ada Korelasi dengan Pelayanan Publik

Pemberian THR dan gaji 13 kepada ASN, TNI, Polri dan pensiunan itu, perlu ada dampak yang berkorelasi dengan pelayanan publik.

PNS Terima THR dan Gaji 13, Yunus: Perlu Ada Korelasi dengan Pelayanan Publik
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Yunus Takandewa 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Anggota DPRD NTT, Yunus Takandewa mengatakan, dengan adanya pemberian THR dan gaji 13 kepada ASN, TNI, Polri dan pensiunan itu, perlu ada dampak yang berkorelasi dengan pelayanan publik.

Pemerintah memahami peningkatan pelayanan publik harus diperhatikan soal kesejahteraan abdi negara.

Yunus menyampaikan hal ini ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Rabu (23/5/2018) malam.

Baca: Ini Tanggapan ASN dan TNI di Ende Terkait Kenaikan THR

Menurut Yunus, pihaknya tentu menyambut baik langkah presiden dalam menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) terkait THR dan Gaji ke-13 untuk ASN, TNI dan Polri.

"Tentunya bisa menjadi kontribusi peningkatan kesejahteraan bagi ASN maupun bagi TNI dan Polri. Artinya presiden memahami betul bahwa peningkatan pelayanan publik sejalan pula dengan pemenuhan kesejahteraan abdi negara kita," kata Yunus.

Dia mengatakan, semua pihak tentu sangat berterima kasih sebab pada tahun ada yang lebih spesial, yaknu diberikan juga THR bagi para pensiunan.

"Negara mengakui bahwa jasa para pensiunan sangatlah berarti dalam meletakkan pondasi kemajuan bangsa kita dengan berbagai jasa bhakti para pensiunan kita," katanya.

Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT ini mengatakan, DPRD NTT juga mengharapkan para abdi negara mampu memberikan kontribusi dalam pelayanan.

Bahkan, sebaliknya di tengah pergumulan bangsa terutama dalam upaya kemajuan dalam berbagai aspek.

"Jadi ini sebenarnya wujud stimulus dalam mengembangkan inovasi kinerja dan memperkuat pelayanan publik lebih memadai lagi," ujarnya.

Dikatakan, ada hal yang sangat mendesak dari fenomena bangsa saat ini, karena itu, pihaknya meminta agar ASN, TNI dan Polri secara bersama menjadi benteng peneguh dalam menghadapi tantangan radikalisme dan terorisme saat ini.

"Kita sangat berharap para abdi negara mampu menunjukkan komitmen ideologisnya dalam menjaga keutuhan bangsa kita saat ini," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help