Malaysia Hentikan Pencarian MH370 Selasa Pekan Depan

Januari silam pemerintahan Malaysia sebelum Mahathir sepakat menyewa perusahaan Ocean Infinity yang berbasis di Houston

Malaysia Hentikan Pencarian MH370 Selasa Pekan Depan
AFP PHOTO / DOMINIQUE FAGET
Puing pesawat Malaysia Airlines yang membawa 295 orang penumpang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur yang jatuh di Kota Shaktarsk, timur Ukraina, Kamis (17/8/2014). 

POS KUPANG.COM - Pencarian pihak swasta oleh sebuah perusahaan Amerika terhadap pesawat hilang Malaysia Airlines penerbangan MH370 yang raib pada 2014 sehingga menjadi salah satu misteri terbesar dunia penerbangn, akan diakhiri Selasa pekan depan, kata Menteri Transportasi Malaysia Anthony Loke seperti dilaporkan Reuters.

Penerbangan MH370 yang mengangkut 239 manusia, hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada 8 Maret 2014.

Januari silam pemerintahan Malaysia sebelum Mahathir sepakat menyewa perusahaan Ocean Infinity yang berbasis di Houston sampai senilai 70 juta dolar AS jika menemukan pesawat itu dalam jangka 90 hari pencarian di Samudera Hindia selatan.

Pencarian pesawat Boeing 777 itu sebelumnya berakhir Juni nanti karena kesepatan 90 hari itu tidak termasuk waktu untuk pengisian bahan bakar dan pasokan untuk wahana pencari Seabed Constructor.

Namun Ocean Infinity sudah menjelajahi area pencariannya pada April dan telah meminta perpanjangan sampai 21 Mei, kata Loke.

"Pagi ini saya mengajukan masalah ini di kabinet dan kami sudah sepakat memperpanjangnya sampai 29 Mei," kata dia kepada wartawan di Putrajaya yang merupakan ibu kota pemerintahan Malaysia.

Ketika ditanya apakah itu berarti tidak ada lagi perpanjangan setelah 29 Mei itu, dia menjawab, "Ya."

Seabed Constructor sudah mencari di areal 86,000 km per segi, tetapi tak sekali pun mengidentifikasi penemuan. (*)

Tags
Malaysia
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved