Balai Taman Nasional Komodo Bangun Sistem Penyediaan Air Minum

Balai Taman Nasional (TN) Komodo membangun sistem penyediaan air minum ( SPAM) di kawasan wisata Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Balai Taman Nasional Komodo Bangun Sistem Penyediaan Air Minum
KOMPAS.COM
Dermaga di Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Gambar diambil, Rabu (1/6/2011). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Balai Taman Nasional (TN) Komodo membangun sistem penyediaan air minum ( SPAM) di kawasan wisata Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Kepala Balai TN Komodo Budi, Kurniawan mengatakan, untuk pembangunan SPAM itu, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca: Ini Komentar Marsekal Muda TNI Robert Soter Marut Terkait THR Bagi PNS dan TNI Polri

Menurut Budi, proses pembangunan SPAM masih menunggu lelang. Sementara untuk lokasi pembangunannya direncanakan di Loh Buaya Pulau Rinca dan Loh Liang Pulau Komodo.

"Pembangunan SPAM bertujuan meningkatkan kualitas dan keberlanjutan bagi kebutuhan wisatawan terutama yang datang ke Pulau Komodo dan Pulau Rinca," kata Budi, Rabu (23/5/2018).

Budi menyebut, pada dua lokasi tersebut akan dibangun jaringan air dan reservoir menggunakan anggaran dari Kementerian PUPR.

Proses pembuatan SPAM ini direncanakan berlangsung selama enam bulan, mulai Juni hingga Desember 2018 mendatang.

"Ketersediaan air bersih tentu menjadi kebutuhan yang penting dan utama bagi wisatawan yang setiap saat terus meningkat di kawasan wisata Pulau Komodo ini," tuntasnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved