Pendaftaran Calon Tenaga Honor Ditambah 6 Hari

Pemerintah Kabupatem Lembata memperpanjang masa pendaftaran penerimaan calon tenaga honor di daerah tersebut.

Pendaftaran Calon Tenaga Honor Ditambah 6 Hari
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Patris Udjan

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Frans Krowin

POS- KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Pemerintah Kabupatem Lembata memperpanjang masa pendaftaran penerimaan calon tenaga honor di daerah tersebut.

Pendaftaran yang telah ditutup pada 17 Mei 2018 itu diundurkan enam hari lagi sehingga penutupan pendaftaran itu baru dilakukan besok, 23 Mei 2018 pukul 00.00 waktu setempat

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Lembata, Patris Udjan, ketika dihubungi Pos Kupang.Com di Lewoleba, Selasa (23/5/2018) pagi.

Patris dikonfirmasi soal perkembangan pendaftaran calon pegawai pemerintah non PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lembata tahun 2018 ini.

Baca: Dari Kasus Ibu Dipatok Ular, Kamu Mesti Tahu Apa Saja yang Bikin Ular Takut Masuk Rumah

Baca: Saat Malam, Kantor Gubernur NTT Ramai Pengunjung

Pada musim penerimaan kali ini, pemerintah kabupaten setempat menetapkan formasi tenaga honor sebanyak 200 orang.

Jumlah ini menambah tenaga yang sudah diterima pada gelombang pertama medio Januari 2018 lalu sebanyak lebih dari 100 orang.

Sesuai rencana, hingga akhir tahun berjalan, pemerintah daerah itu menerima paling kurang 1
000 tenaga honorer untuk membantu memperlancar roda pemerintahan termasuk menunjang akselerasi pembangunan di daerah tersebut.

Penerimaan itu dilakukan secara bertahap hingga akhir Desember 2018 mendatang.

Patris menyebutkan, sebenarnya pemerintah telah menutup masa pendaftaran Kamis (17/5/2018) pukul 00.00 waktu setrmpat.

Akan tetapi, katanya setelah berkonsultasi dengan Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur dan mempertimbangkan berbagai hal, sehingga pemerintah memperpanjang masa pendaftaran dengan menambah enam hari kerja.

Dengan demikian, lanjut Patris, pelaksanaan pendaftaran itu ditambah beberapa hari hingga Rabu (23/5/2018) pukul 00.00 Wita. Karena itu bagi yang belum mendaftar silahkan mendatangi tempat pendaftaran di Kantor BKD - PSDM Lembata.

Ia mengungkapkan, salah satu tujuan memperpanjang masa pendaftaran itu adalah mengakomodir mantan pegawai honor yang hingga kini belum mendaftarkan diri sebagai calon pegawai pemerintah non PNS (PPN PNS).

Jika sebelumnya ruang pendaftaran itu hanya untuk calon PPN PNS yang berusia di bawah 45 tahun, maka perpanjangan masa pendaftaran ini khusus untuk mantan tenaga honor yang berusia di atas 45 tahun.

"Untuk kelompok usia ini mereka pernah bekerja di lingkungan pemerintah sehingga kesempatan ini diberikan lagi kepada mereka untuk mengikuti seleksi ini. Seleksi ini akan berlangsung ketat sehingga orang berkompoten yang akan diterima untuk bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lembata," ujar Patris. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved