Lagi, Pencuri Beraksi di Dua Toko di Lewoleba

dalam kasus pencurian tersebut oknum pelaku telag diinterogasi. Saat diperiksa penyidik, pelaku membeberkan semua tindakan yang telah

Lagi, Pencuri Beraksi di Dua Toko di Lewoleba
pos kupang.com, frans krowin
KBO Kasat Reskrim Polres Lembata, Ipda I Nengah Soekanata

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Aksi pencurian terjadi lagi di Lewoleba, Kabupaten Lembata. Kali ini oknum pencuri Sophian Lutfie, membobol dua toko dan mengambil barang-barang pada dua tempat itu mencapai nilai puluhan juta rupiah.

KBO Kasat Reskrim Polres Lembata, Ipda I Nengah Soekanata membenarkan adanya peristiwa tersebut ketika ditemui Pos Kupang.Com di Mapolres Lembat, Selasa (22/5/2018).

"Benar saat ini kami sedsng menangani kasus pencurian yang terjadi baru-baru ini. Pelakunya sudah kami tangkap dan jebloskan ke sel," ujar I Nengah. Untuk sementara waktu, I Nengah mengemban tugas tersebut karena Kasat Reskrim Polres Lembata, Ipda Yohanis Wila Here sedang mengikuti pendidikan di Jakarta.

Dikatakannya, dalam kasus pencurian tersebut oknum pelaku telag diinterogasi. Saat diperiksa penyidik, pelaku membeberkan semua tindakan yang telah dilakukannya selama ini.

Pertama, Sophian melancarkan aksinya di Toko Sinar Cinta, yang beralamat di Jalan Trans Lembata, tak jauh dari Kantor Bank NTT Cabang Lewoleba. Di tempat tersebut oknum pelaku menggondol beberapa bal rokok yang bila ditaksasikan, harganya mencapai lebih dari Rp 30 juta.

Kasus berikutnya, tutur I Nengah, oknum pelaku beraksi di Toko Tommia di Blok M, dekat Pasar Tegur Maco di Lewoleba. Ketika melancarkan aksinya, pelaku berhasil diringkus warga kemudian warga melaporkan kasus itu ke Polres Lembata.

Saat ini, tandas I Nengah, polisi sedang menangani kasus tersebut. Diestimasikan dalam waktu dekat ini, berkas perkara kasus itu sudah rampung sehingga bisa diserahkan tahap pertama ke kejaksaan negeri Lembata. (*)

Baca: Di Liliba, Sambungan Pipa Terlepas

Tags
Lewoleba
Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help