Peringati Hari Kebangkitan Nasional HMI Adakan Kegiatan Ini di Tamnos

Terorisme kian berkembang, ujaran kebencian, berbau SARA marak di media sosial. Saya harap kita bisa memerangi hal buruk ini, atau setidaknya kita

Peringati Hari Kebangkitan Nasional HMI Adakan Kegiatan Ini di Tamnos
pos kupang.com, laus markus goti
Zainudin Umar sedang memberikan orasi ilmiah didampingi para pengurus HMI cabang Kupang. 

Laporan Reporter POS KUPANG, Laus Markus Goti

POS KUPANG.COM. KUPANG- HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) cabang Kupang, menggelar orasi ilmiah, pembacaan refleksi hari kebangkitan nasional 20 Mei dan aneka acara hiburan di taman nostalgia Kupang, pada Senin sore (21/05/18).

Tema kegiatan memperingati hari kebangkitan nasional ini adalah memperkokoh 4 pilar kebangsaan, (pancasila, bhineka tunggal ika, UUD 45 dan NKRI) dan mendukung pilkada yang bebas kampanye hitam, ujaran kebencian dan politik SARA. Senin, (21/05/18).

Dalam orasi ilmiahnya Zainudin menegaskan mahasiswa dan mahasiswi harus menjadi agen perubahan yang dijiwa roh pancasila.

Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar tidak terlibat dalam aneka bentuk prilaku dan tutur kata yang berpotensi menimbulkan perpecahan di antara sesama.

Hal itu dikatakannya lantaran cemas dengan segala peristiwa yang akhir-akhir ini menimpa bangsa Indonesia.

"Terorisme kian berkembang, ujaran kebencian, berbau SARA marak di media sosial. Saya harap kita bisa memerangi hal buruk ini, atau setidaknya kita tidak terlibat dalam tindakan dan tutur yang menciptakan permusuhan," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan para mahasiswa dalam kesehariannya harus menampilkan diri sebagai pribadi yang berkarakter dan terdidik. (*)

Baca: KPU NTT akan Bahas Panelis Perempuan

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help