Hali Lanan Elias Sambut Peserta Lomba Pesparani dari Flores Timur. Inilah Kekuatan Mereka

Setelah acara penyambutan serta ramah-tamah, peserta dan ofisial baru menuju Hotel Cendana di Jl. El Tari Kupang

Hali Lanan Elias Sambut Peserta Lomba Pesparani dari Flores Timur. Inilah Kekuatan Mereka
ISTIMEWA
Pieter da Santo mengalungkan selendang untuk pimpinan kontingen Flores Timur disaksikan Elias Hali Lanan (kiri) di Bandara El Tari Kupang, Senin (21/5/2018). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Peserta lomba Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) asal Kabupaten Flores Timur (Flotim) menjadi tim pertama yang tiba di Kota Kupang, Senin (21/5/2018) sore.

Mereka akan mengikuti Pesparani tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tanggal 24-27 Mei 2018.

Saat tiba di Bandara El Tari Kupang, sebanyak 102 peserta asal Flotim disambut Ketua III Panitia Pesparani tingkat Provinsi NTT, Drs. Elias Hali Lanan serta sejumlah tokoh Flotim di Kupang antara lain, Pieter da Santo dan Ben Muda. Pieter da Santo mengalungkan selendang motif daerah kepada Ketua Kontingen Flotim, Romo Thomas Labina, Pr.

Kontingen Pesparani Kabupaten Ende yang akan ikut lomba di Kupang 24-27 Mei 2018.
Kontingen Pesparani Kabupaten Ende yang akan ikut lomba di Kupang 24-27 Mei 2018. (ISTIMEWA)

Kepada kepada Pos Kupang, Sabtu (21/5/2018) malam, Elias Hali Lanan mengatakan, dari Bandara El Tari para peserta menuju rumah sesepuh Flotim di Kupang, Hendrik Fernandez.

Setelah acara penyambutan serta ramah-tamah, peserta dan ofisial baru menuju Hotel Cendana di Jl. El Tari Kupang, tempat penginapan selama mereka berada di kota ini.

Baca: Tagana, Pramuka dan Panitia Pesparani Kerja Bakti di GOR Flobamora

Kontingen Kabupaten Flores Timur mengikuti seluruh jenis lomba Pesparani perdana tingkat Provinsi NTT mulai dari lomba mazmur anak-anak hingga paduan suara Gregorian dewasa dan campuran.

Setelah Flores Timur, peserta dari Kabupaten Sabu Raijua dijadwalkan tiba di Kota Kupang, Selasa (22/5/2018). Peserta lomba lainnya akan mulai tiba di Kupang hari ini dan Rabu (23/5/2018).

Peserta Kabupaten Belu dan Ende sudah menjalani acara pelepasan di daerahnya masing-masing pada Senin (21/5/2018).

Acara Pelepasan Kontingen Pesparani oleh Wakil Bupati Belu, Drs. JT Ose Luan di Gedung Wanita Betelalenok Atambua.
Acara Pelepasan Kontingen Pesparani oleh Wakil Bupati Belu, Drs. JT Ose Luan di Gedung Wanita Betelalenok Atambua. (ISTIMEWA)

Pesparani tingkat Provinsi NTT akan diikuti sedikitnya 1.170 peserta dari 18 kabupaten dan kota di NTT. Acara pembukaan berlangsung Kamis (24/5/2018) diawali parade peserta dari Gedung Sasando menuju GOR Flobamora Kupang.

Baca: Kabupaten Sikka Tampil di Enam Nomor Lomba Pesparani Tingkat Provinsi NTT

Misa pembukaan akan dipimpin Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr.
Sedangkan penutupan pada Minggu (27/5/2018) di GOR Flobamora. Misa penutupan akan dipimpin Uskup Agung Ende, Mgr. Vinsensius Sensi Potokota.

Juara lomba Pesparani Katolik tingkat Provinsi NTT akan mengikuti lomba tingkat nasional di Kota Ambon pada bulan Oktober 2018. (osi)

Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help