Bupati Manggarai Ingatkan Warganya Kenali Orang yang Tinggal di Sekitarnya

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H terus melakukan imbauan kepada warga di Kabupaten Manggarai soal bahaya ancaman terorisme.

Bupati Manggarai Ingatkan Warganya Kenali Orang yang Tinggal di Sekitarnya
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H dan Administrator Keuskupan Ruteng, Mgr. Silvester San, Pr di Paroki Kuwu, Kecamatan Ruteng-Manggarai. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H terus melakukan imbauan kepada warga di Kabupaten Manggarai soal bahaya ancaman terorisme.

Bupati Kamelus meminta warganya harus mengenali orang yang tinggal di sekitar rumah dan lingkungan tempat tinggal.

Tujuannya, agar warga mendeteksi secara dini adanya bahaya ancaman terorisme yang mengancam kehidupan masyarakat dan mengganggu kamtibmas di daerah ini.

Baca: Gubernur NTT Prihatin Bendungan Lambo Tak Kunjung Dibangun

"Oleh karena itu, kewajiban kita adalah mengenali orang-orang di sekitar kita dan mengenal lingkungan. Orang-orang itu adalah pribadi-pribadi, tetapi lingkungannya berhubungan dengan apa pekerjaannya, tinggalnya di mana, berhubungan dengan siapa dia berada di wilayah ini. Semua itu sudah kita wajibkan termasuk para camat para kepala desa dan lurah,"ujar Bupati Kamelus kepada POS-KUPANG-COM di Ruteng,Senin (21/5/2018) siang.

Bupati Kamelus mengatakan, dirinya selaku Bupati Manggarai selalu hadir dalam setiap ritus keagamaan karena sebagai perwujutan konstitusional.

"Sebagai bupati seringkali hadir dalam ritus-ritus keagamaan seperti juga pada perayaan besar paskah dan natal. Kehadiran pemerintah pada ritus keagamaan merupakan salah satu perwujudan dari kewajiban konstitusional dari negara untuk selalu hadir dalam setiap kehidupan umat,"kata orang nomor satu di Kabupaten Manggarai ini. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved