Jelang GP Perancis, Hubungan Dovizioso dan Lorenzo Memanas

Hubungan dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, akhir-akhir ini tampak memanas.

Jelang GP Perancis, Hubungan Dovizioso dan Lorenzo Memanas
KOMPAS.COM
Dua pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) tampak saling berargumen usai terlibat insiden pada balapan MotoGP Spanyol 2018 yang digelar Minggu (6/5/2018). 

POS-KUPANG.COM | LE MANS - Hubungan dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, akhir-akhir ini tampak memanas.

Setelah bersinggungan di GP Spanyol, kini Dovizioso mengeluarkan pernyataan yang kontroversial. Dovizioso sempat membeberkan pernyataan soal sosok yang akan menjadi rekan setimnya musim depan.

"Jika Jorge Lorenzo akan bertahan, itu tidak akan menjadi masalah bagi saya," kata Andrea Dovizioso dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Baca: Pria Ini Mencuri Emas dan Uang Setelah Berhasil Memanjat Plafon Rumah

"Tetapi, kedatangan Danilo Petrucci atau Jack Miller tampaknya lebih memungkinkan," ujar pebalap yang akrab disapa Dovi.

Pada sisi lain, Lorenzo enggan menanggapi pernyataan yang dikeluarkan Dovizioso tersebut. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu memilih untuk fokus dengan kemajuan yang dilakukannya bersama motor Ducati Desmosedici GP.

"Saya tidak tahu dengan siapa Dovi akan berbicara soal rekan satu timnya dan saya juga tidak peduli dengan hal itu," kata Lorenzo dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya berbicara kepada Gigi (Dall'Igna, General Manager Ducati) dan mencoba memberikan hasil bagus sehingga keyakinan kami menjadi semakin besar," kata Lorenzo memungkasi.

Jorge Lorenzo saat ini memang masih belum mendapat pembaruan atas kontraknya bersama Ducati yang habis pada akhir musim ini.

Performa Lorenzo yang kalah memuaskan ketimbang Dovizioso diyakini telah menjadi alasan kenapa pabrikan Borgo Panigale lebih memprioritaskan Dovizioso.

Sementara itu, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso akan sama-sama berada di baris start kedua pada balapan seri kelima MotoGP Prancis.

Lorenzo akan start dari posisi keenam, sementara Dovizioso akan berada tepat di depannya atau di posisi kelima. Balapan MotoGP Prancis akan digelar di Sirkuit Le Mans pada Minggu (20/5/2018) pukul 19.00 WIB. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help