Wow! Kopdit Swasti Sari Buka 15 Kantor Kas dan Lima Kantor Cabang

Koperasi kredit (Kopdit) Swasti Sari dalam tahun buku 2018 membuka 15 kantor kas dan lima kantor cabang.

Wow! Kopdit Swasti Sari Buka 15 Kantor Kas dan Lima Kantor Cabang
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
General Manager Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Koperasi kredit (Kopdit) Swasti Sari dalam tahun buku 2018 membuka 15 kantor kas dan lima kantor cabang.

"Kami segera eksekusi program kerja. Yang diputuskan dalam RAT ada 23 item yang harus segera dilakukan oleh pengurus dan tim. Manajemen 80 persen sudah eksekusi hanya hal teknis di kas, cabang dan kantor pusat," kata General Manager Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan di Kupang, Sabtu (19/5/2018).

Menurutnya, paling berat adalah survei di daerah baru, yakni Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ende Alor dan Sabu Raijua. Untuk Alor dan Sarai tinggal memastikan kantor saja karena anggota sudah siap.

Menurutnya, kantor kas itu merupakan wilayah dari kantor cabang. Satu cabang memiliki lebih dari satu kantor kas karena tergantung potensi dimana anggota yang lebih banyak dimana sehingga ada pendekatan pelayanan misalnya di kecamatan dimana luas wilayah dan partisipasi masyarakat di wilayah itu. Semakin banyak anggota maka semakin banyak kantor kas.

Sason Helan menambahkan, kantor kas sekarang berjumlah 29 kantor kas dan satu kantor kas ada empat sampai lima karyawan.

Menurutnya, kantor kas yang baru diresmikan yakni kantor kas Noemuti pada tanggal 17 Mei. Kantor kas Noemuti ini merupakan wilayah kantor cabang Kefamenanu.

Saat ini kantor kas Kefamenanu sudah memiliki lima kantor kas yakni Noemuti, Kiupukan Insana, Wini Eban dan Aplal.

Dua kantor kas lainnya yang juga sudah diresmikan tahun ini yakni Tiga kantor kas di Naikliu dan Motaain serta kantor cabang di Waingapu. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help