Wow, Majikan Tangkap Sendiri Pelaku Pencurian Uang di Toko Eltian

Tak lama berselang, pintu toko itu tiba-tiba terbuka lalu sesosok perempuan melangkah masuk ke dalam toko sambil membawa sebuah tas kecil.

Wow, Majikan Tangkap Sendiri Pelaku Pencurian Uang di Toko Eltian
pos kupang.com, frans krowin
Humas PN Lembata, Afhan Rizal Albone

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA --- Ibarat sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga ke tanah sepertinya cocok untuk kasus pencurian uang dan barang elektronik di Toko Eltian Lewoleba, Kabupaten Lembata.

Aksi yang dilakukan Kristina Selu Bataona, mencuri uang dan barang dari toko itu akhirnya terbongkar juga. Pelaku melancarkan saat hari masih subuh begitu juga ia ditangkap saat jarum jam menunjukkan sekitar pukul 04.00 Wita dini hari.

Drama penangkapan oknum pelaku itu juga sangat dramatis. Begini ceritanya.

Pada malam itu, pemilik Toko Eltian, Mathilda Parera bersama puteranya Christian Aditya bermalam di toko itu. Keputusan untuk tidur di toko itu dengan maksud menangkap langsung oknum yang mencuri uang dan barang di toko tersebut.

Rupanya tujuan itu tercapai juga. Ketika hari hampir pagi tiba-tiba Matilde Parera bersama anaknya Christian Aditya mendengar sesuatu yang mencurigakan. Pintu toko itu dibuka dari luar padahal hari masih gelap.

Tak lama berselang, pintu toko itu tiba-tiba terbuka lalu sesosok perempuan melangkah masuk ke dalam toko sambil membawa sebuah tas kecil.

Setelah masuk ke dalam toko, oknum yang ternyata mantan pekerja toko tersebut langsung menuju tempat penyimpanan uang. Setelah itu oknum tersebut lantas mengambil uang sekitar Rp 1 juta dan beberapa saat kemudian ia bergegas pergi.

Namun, baru beberapa langkah dari tempat penyimpanan uang, sang majikan langsung menghentikan.langkah sang pencuri dan saat itu juga terbongkar seluruh modus operandi yang dilancarkan selama ini.

Saat ditangkap, di dalam tas yang dibawa oknum pelaku itu, diamankan uang sebanyak Rp 1 juta lebih. Sejak penangkapan itulah terkuak seluruh kasus pencurian yang terjadi toko tersebut.

Kristina Selu Bataona kemudian dilaporkan ke penyidik Polres Lembata hingga akhirnya kasus tersebut disidangkan di Pengadilan Negeri Lembata, Kamis (17/5/2018) petang dan akan dilanjutkan lagi pada Senin (21/5/2018) pekan depan. (*)

Baca: Manfaat Tidur Telanjang Bagi Tubuh Ternyata HOAX. Faktanya Berbanding Terbalik. Ini Penjelasannya!

Tags
Pencurian
Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help