Villa Bukit Cendana, Perumahan Asri di Alam Perbukitan

Terkait dengan harga, Bobby menjelaskan untuk tipe 30/108 dijual dengan harga Rp 148,5 juta

Villa Bukit Cendana, Perumahan Asri di Alam Perbukitan
pos kupang.com, herminan pello
RUMAH VILLA BUKIT CENDANA 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Hermina Pello

POS KUPANG.COM, KUPANG - - Kota Soe dikenal sebagai kota yang dingin dan sejuk dan sangat cocok menjadi tempat peristirahatan.

Di Kota ini, sudah hadir perumahan pertama, dan perumahan ini berada di tengah Kota Soe, akan menjadi hunian asri nan indah di alam perbukitan.
Perumahan yang dibangun oleh PT Pembangunan Sehat Sejahtera ini diberi nama Villa Bukit Cendana.

Apa saja kelebihannya Villa Bukit Cendana? Bobby Lianto, MBA yang ditemui di kantor PT Pembangunan Sehat Sejahtera di jalan Jenderal Sudirman 19 Koenino Kupang, Jumat (18/5/2018) mengatakan perumahan ini berada di tengah kota bukan hanya rumah subsidi saja tapi ada juga tipe 45/150 dan 54/150

Untuk rumah MBR, ditujukan kepada PNS, pegawai swasta, TNI, Polri dan Wiraswasta kelas menengah ke bawah.

Bobby mengungkapkan untuk rumah dengan segmen menengah ke atas selain orang Soe tapi juga konsumen dari Kupang yang mau investasi di Soe.

" Ini akan menjadi tempat peristirahatan. Lokasi di tengah kota. Sebenarnya tidak cocok untuk perumahan MBR tapi saya memiliki keterpanggilan untuk itu sehingga disiapkan rumah MBR namun terbatas hanya 100 unit saja," ungkap Bobby.

Lokasi perumahan ini berada di Kelurahan Nonohonis, dan diapit tiga jalan besar yakni Jalan Jeruk, jalan Kekneno dan satu jalan lainnya." Dekat kompleks perumahan DPRD TTS dan sekitar 3 km dari kantor bupati baru,"katanya

Keistimewaan dari perumahan ini adalah tidak akan kesulitan air bersih.
" Di Soe air bersih itu sulit, tapi di sana bor air dan dikelola sendiri sehingga akan menjadi perumahan satu satunya yang airnya 24 jam seperti perumahan Matani yang merupakan perumahan pertama di Kupang," ungkap Bobby.

Di lokasi ini juga ada space terbuka untuk taman bermain anak,taman terbuka sehingga menjadi tempat yang menyenangkan untuk tempat peristirahatan.

Terkait dengan harga, Bobby menjelaskan untuk tipe 30/108 dijual dengan harga Rp 148,5 juta

Rumah subsidi yang akan dibangun sebanyak 100 rumah dan saat ini sudah tersedia 50 unit rumah subsidi. Untuk rumah tipe 45 ada 103 kapling dan dijual dengan harga Rp 290 juta sedangkan tipe 54 dijual dengan harga Rp 371 juta. "Untuk rumah tipe 45 dan 54 sudah ada rumah contoh di lokasi," katanya.

Untuk tipe 45 dan 54,uang muka minimal 10 persen dan bisa dicicil sampai 5 atau 6 kali. Dan untuk KPR bisa di bank BTN, BRI dan bank NTT.

Mengenai lebar jalan di dalam kompleks, Bobby mengatakan lebar gang enam meter sedang di jalan utama lebarnya delapan meter dan terbuat dari paving blok. Di lokasi perumahan juga ada drainase. (*)

Baca: Wow, Majikan Tangkap Sendiri Pelaku Pencurian Uang di Toko Eltian

Penulis: Hermina Pello
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help