Siswa SMK Negeri 5 Waingapu Mengenal BUMN dan Kelistrikan

Melalui Program PLN Mengajar itu Kata Christyono merupakan salah satu perwujudan BUMN hadir untuk Negeri yang digelar oleh PLN

Siswa SMK Negeri 5 Waingapu Mengenal BUMN dan Kelistrikan
pos kupang.com, robert ropo
Melalui Program PLN Mengajar itu Kata Christyono merupakan salah satu perwujudan BUMN hadir untuk Negeri yang digelar oleh PLN 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS KUPANG.COM | WAINGAPU----Para siswa di SMK negeri 5 Waingapu Kabupaten Sumba Timur belajar mengenal badan usaha milik negara (BUMN) dan kelistrikan.

Materi terkait pengenalan BUMN dan Kelistrikan tersebut diberikan lansung oleh General Manager PT PLN (Persero) Area Wilayah NTT, Christyono dalam kegiatan PLN Mengajar yang berlansung di Hotel Jimmy Waingapu, Jumat (18/5/2018).

Melalui press realise yang dikirim oleh pihak Humas PLN NTT kepada POS KUPANG,COM, Jumat, (18/5/2018) sore, Christyono mengatakan, salah satu cara BUMN mendekatkan diri dengan siswa adalah melalui PLN Mengajar.

Melalui Program PLN Mengajar itu Kata Christyono merupakan salah satu perwujudan BUMN hadir untuk Negeri yang digelar oleh PLN secara nasional di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia dan khususnya di Sumba yang terpilih adalah SMKN 5 Waingapu.

Christyono juga dalam kesempatan itu memberikan motivasi kepada para siswa dan dalam kegiatan tersebut juga membuat seluruh siswa bahkan para guru antusias mendengarkan materi yang diberikan tersebut.

Christyono juga mengatakan, momen PLN Mengajar tersebut juga dalam rngka mendukung Hari Pendidikan Nasional pada bulan Mei. Selain itu, PLN juga mendukung dengan mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan minat dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya dalam sektor ketenaga listrikan.

Dalam kesempatan itu juga, Para siswa juga tidak segan untuk berinteraksi dengan Christyono lewat sesi tanya jawab terkait proses bisnis PLN dan kelistrikan di NTT khususnya.

Wakil Kepala sekolah SMK negeri 5 Waingapu, Robinson mengucapkan terima kasih karena sekolahnya terpilih dalam Program PLN Mengajar.

"saya sangat mengapresiasi atas kesempatan yang luar biasa dan ilmu yang diberikan Bapak GM dan semoga memotivasi adik-adik semoga Program Ini terus berlanjut,"ungkap Robinson.

Salah satu siswa ssbagai peserta dalam kegiatan itu Eka jug mengaku, berkat adanya PLN Mengajar ini membuktikan bahwa PLN dapat hadir untuk siswa-siswa dengan memberikan pelayanan terbaik dan pengabdian tertinggi yang salah satunya adalah kontribusi dalam mengedukasi.

"saya eka siswa kelas X Pembangunan Senang sekali akan Program PLN Mengajar hadir ke sekolah kami , kami dapat tas dapat bantuan dan ilmu , Semoga terus berjaya , Terima kasih PLN,"ungkapnya. (*)

Baca: Roy Temukan Mayat Tergeletak di Parkiran Lokalisasi KD

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help