Kristina Bataona Curi Uang Rp 15 Juta Lebih

Pelaku juga kooperatif dalam menuturkan kisah yang dilakukannya yaitu mencuri uang majikan, yakni uang dari hasil transaksi jual beli barang

Kristina Bataona Curi Uang Rp 15 Juta Lebih
pos kupang.com, frans krowin
Humas PN Lembata, Afhan Rizal Albone

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Kristina Selu Bataona ditangkap majikanya, Owner Toko Eltian Lewoleba, Kabupaten Lembata, saat sedang mencuri uang di toko tersebut. Kasus pencurian tersebut kini sedang disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Lembata.

Penyidangan kasus tersebut diungkapkan Humas PN Lembata, Afhan Rizal Albone, ketika ditemui Pos Kupang.Com, Jumat (18/5/2018) sekitar pukul 15.30 Wita.

"Kasus pencurian uang itu kini sedang disidangkan. Sidang lanjutan kasus itu akan dilaksanakan pada hari Senin (21/5/2018)," ujar Afhan

Dikatakannya, dalam sidang kasus itu terungkap bahwa Kristina Selu Bataona melakukan aksinya mencuri uang di Toko Eltian Lewoleba sejak Desember 2017 silam.

Aksi tersebut, tutur Afhan, tidak dilakukan sekali oleh oknum pelaku. Tindakan tersebut dilakukannya berulang kali hingga total uang yang diambil senilai Rp 15 juta lebih.

Dalam sidang kasus tersebut, tutur Afhan, oknum pelu mengakui semua perbuatannya. Pelaku juga kooperatif dalam menuturkan kisah yang dilakukannya yaitu mencuri uang majikan, yakni uang dari hasil transaksi jual beli barang elektronik di toko tersebut.

Dalam sidang yang berlangsung Kamis (17/5/2018) petang, lanjut dia, pelaku mengungkapkan secara terus terang bahwa ia mengambil uang tersebut selama beberapa kali.

Setiap kali melancarkan aksinya, Kristina Selu Bataona mengambil uang dalam jumlah yang bervariasi. Ada kalanya mengambil lebih dari Rp 1 juta, kadang juga lebih dari jumlah tersebut.

Alhasil, kata Afhan, hanya dalam kurun waktu tiga bulan, yakni Desember 2017 hingga 2 Februari 2018, Kristina Bataona mencuri uang Rp 15 juta lebih.

Jumlah uang curian tersebut belum dikalkulasikan dengan barang elektronik lain yang juga digasak dari toko tersebut.

Olehnya total kerugian yang diderita oleh pemilik Toko Eltian, mencapai Rp 30 juta lebih. Sebab jumlah barang yang dicuri dari toko tersebut nilainya sebanding dengan uang yang diambil dari tempat penyimpanan uang di toko itu. (*)

Baca: Begini Pernyataan Sikap Pemkot Kupang Terkait Peristiwa Minggu Berdarah di Surabaya

Tags
Lembata
Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help