Ketua DPRD Minta Warga Sumba Barat Jangan Jual Tanah

Namun sebagai wakil rakyat tetap berusaha berjuang demi mengembalikan hak rakyat. Tentu, senua itu harus berjalan sesuai koridor hukum

Ketua DPRD Minta Warga Sumba Barat Jangan Jual Tanah
POS KUPANG/PETRUS PITER
ketua DPRD Sumba Barat, Gregorius HBL Pandango, S.E 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK -Ketua DPRD Kabuoaten Sumba Barat, Gregorius HBL Pandango, S.E, meminta masyarakat Sumba Barat khususnya masyarakat pemilik tanah sepanjang pesisir pantai Selatan Sumba Barat untuk tidak menjual tanah miliknya kepada orang.

Masyarakat cukup mengkontrakan saja atau menjadi pemilik saham pada perusahaan yang ingin membangun usaha diatas lahan miliknya.

Dengan demikian, tanah miliknya tidak hilang, anak dan cucu dapat menikmati pada masa mendatang.

Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Gregorius HBL Pandango, S.E menyampaikan hal itu di kantor DPRD Sumba Barat, Jumat (18/5/2018) siang. Dikatakan, selama ini, banyak warga telah menjual tanah miliknya kepada pihak lain. Sepanjang itu, baik dewan maupun pemerintah tidak npernah mengetahuinya. Biasannya kalau ada permasalahan, baru masyarakat datang ke dewan dan juga kepada pemerintah.

Namun sebagai wakil rakyat tetap berusaha berjuang demi mengembalikan hak rakyat. Tentu, senua itu harus berjalan sesuai koridor hukum yang berlaku.

Ia juga meminta nasyarakat waspada terhadap rayuan pihak tertentu dengan harga nenggiurkan untuk melepas tanah miliknya. Sebagai wakil rakyat Sumba Barat, menyarankan warga tidak boleh menjual tanah tetap cukup hanya menkontrakan saja. Dengan demikian, pada saatnya nanti, tanah tersebut kembali jadi miliknya. (*)

Baca: Direktur RSUD Atambua Gandeng TP4D Awasi Penggunaan Anggaran

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help