Ini Pesan Uskup Larantuka Kepada Umat Katolik pada Malam 1000 Lilin di Kota Larantuka

Uskup Larantuk MGR Fransiskus Kopong Kung, Pr hadir dan berdoa bersama dengan ribuan umat Katolik Katedral Keuskupan

Ini Pesan Uskup Larantuka Kepada Umat Katolik pada Malam 1000 Lilin di Kota Larantuka
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Uskup Larantuka MGR Fransiskus Kopong Kung, Pr menyalakan lilin di depan Pieta Mater Dolorosa Larantuka Kamis malam (17/5/218)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA-- Uskup Larantuk MGR Fransiskus Kopong Kung, Pr hadir dan berdoa bersama dengan ribuan umat Katolik Katedral Keuskupan Larantuka Kamis malam (17/5/2018).

Uskup Frans didampingi beberapa imam Katolik, tokoh umat dan Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yasa. Umat khusuk berdoa dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Uskup Frans menyampaikan terimakasih kepada umat yang hadir dan menyampaikan belasungkawa terhadap korban teror bom di Mako Brimob, teror bom di Surabaya dan Riau.

Kejadian bom bunuh diri yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa, kata Uskup Frans membuat seluruh masyarakat ikut berdukacita.

Uskup Frans berpesan agar umat Katolik selalu membawa pesan kasih dan merangkul semua orang tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan.

Allah yang kita sembah, darinyalah terpancar kasih dan mencintai semua orang tanpa membeda-bedakan. Kekuatan kasih yang disimbolkan nyala lilin terpancar kepada semua orang.

Umat Katoli, kata Uskup Frans harus hadir di tengah masyarakat 100 persen Katolik dan 100 persen Indonesia. Semakin seorang Katolik, semakin terbuka hatinya kepad semua orang.

Karena itu, umat Katolik senantiasa mendukung aparat keamanan, TNI, Polri dan Pemerintah dalam menjaga kedamaian bangsa.

Baca: Way East Mulai Garap Potensi Wisata Lembata

Baca: Leader Impact City Team Kupang Selenggarakan Leader Forum

Uskup Frans juga mengingatkan orang Katolik untuk selalu rendah hati, tidak menghitung-hitung kehebatan diri dan membandingkan dengan orang lain.

"Jadilah seorang Katalik dan rendah hati. Tunjukkan bahwa kita putra-putri Maria ketika kita menghadapi musuh bersama kita terorisme," kata Uskup Frans.

Baca: Postingan Perempuan Ini di Facebook Dapat Banyak Pujian, Ada Apa?

Baca: Kecelakaan Maut di Namosain, Penumpang Bocah Perempuan Meninggal Di Tempat

Setelah orasi singkat bapa Uskup dan umat menyalakan lilin di depan Pieta Mater Dolorosa Larantuka. Diawali oleh uskup lalu diikuti ribuan umat.(*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved