WOW, Kadis Pertanian Malaka Sumbang Buku Hasil Karyanya

beberapa judul buku itu mengulas soal pertanian yang sangat eratkaitan dengan kehidupan masyarakat Malaka serta buku Percakapan Bahasa Tetun

WOW, Kadis Pertanian Malaka Sumbang Buku Hasil Karyanya
pos kupang.com, teni jenahas
-Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malaka, Ir. Yustinus Nahak, M.Si menyumbangkan buku-buku hasil karyanya ke Rumah Baca Anak Bangsa Malaka, Kamis (17/5/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN--Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malaka, Ir. Yustinus Nahak, M.Si menyumbangkan buku-buku hasil karyanya ke Rumah Baca Anak Bangsa Malaka, Kamis (17/5/2018).

Buku-buku yang disumbangkan itu berjudul, Teknik Budidaya dan Pascapanen Fore Belu, Budidaya dan Pascapanen Gewang, Hidup Hanyalah Sebuah Cerita, Percakapan Bahasa Tetun-Indonesia dan buku judul Penerapan Statistik dalam Metode Analisis Kuantitatif.

Disaksikan Pos Kupang, Yustinus mengenakan pakaian kantor Korpri datang sendiri menyerahkan buku di Rumah Baca Malaka di Betun pukul 15.00 Wita. Buku diserahkan kepada salah salah anggota Komunitas Rumah Baca Anak Bangsa, Seldy Berek.

Kepada Pos Kupang, alumni pascasarjana Universitas Udayana Denpasar ini mengatakan, ia menyumbangkan buku tersebut buat masyarakat Malaka. Kiranya, warisan ilmiah yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat Malaka dalam mengembangkan ilmu pengetahuan.

Apalagi beberapa judul buku itu mengulas soal pertanian yang sangat eratkaitan dengan kehidupan masyarakat Malaka serta buku tentang Percakapan Bahasa Tetun-Indonesia.

Besar harapan, buku-buku itu dapat dibaca oleh masyarakat Malaka dari berbagai kalangan demi menambah pengetahuan, sekaligus memotivasi generasi penerus Malaka untuk meningkatkan budaya tulis. Karena warisan imiah berupa buku pasti bertahan lama.

Alumni Fakultas Pertanian Undana ini mengatakan, ia mulai menulis buku sejak tahun 2009 hingga sekarang dengan jumlah tujuh buku. Lima judul buku lainnya disumbangkan ke Rumah Baca Malaka untuk menambah referensi bacaan bagi masyarakat Malaka.

Anggota Komunitas Rumah Baca Anak Bangsa Malaka, Seldy Berek menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malaka, Ir. Yustinus Nahak, M.Si yang telah menyumbangkan buku-buku hasil karyanya ke Rumah Baca. (*).

Baca: Kenapa Protes Lapangan Voli Dibangun Puskesmas Wolomarang?

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help