WOW Ini yang Dibuat Siswa Kelas XI Jurusan UPW SMKN 1 Kupang untuk Kakak Kelas

Even Prom Night dirancang bukan hanya sekedar tuntutan kurikulum 2013, untuk mendapatkan nilai praktik namun juga dijadikan sebagai momentum

WOW Ini yang Dibuat Siswa Kelas XI Jurusan UPW SMKN 1 Kupang untuk Kakak Kelas
pos kupang.com, tommy nulangi
-guru serta panitia mengikuti acara Prom Night di Suba Suka Paradise, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Siswa kelas XI, Jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kupang menggelar acara Prom Night atau Farewell Party untuk seluruh siswa kelas XII angkatan 2017/2018.

Kegiatan Prom Night atau Farewell Party tersebut mengusung thema " Farewell to the future", dan digelar di Suba Suka Paradise pada, Rabu (16/5/2018) pada pukul 19:00 Wita serta dihadiri oleh sejumlah guru disekolah itu.

Ketua Panitia Prom Night 2018 Femmiliana Dai Paro dalam laporan panitia mengatakan, even Prom Night merupakan praktik atau bentuk realisasi dari salah satu mata pelajaran yaitu Meeting, Incentive, Converence , dan exahibition (MICE).

" Yang diajarkan disetiap satuan pendidikan khususnya jenjang pendidikan menengah (SMK) sesuai dengan tuntutan kurikulum pendidikan 2013," kata Femmi.

Disamping itu, even Porm Night, kata Femmi, sebagai ajang untuk menjalin hubungan persaudaraan dan silaturahmi dengan setiap komponen pendidikan terutama siswa yang telah selesai menamatkan studinya pada lembaga pendidikan SMK N 1 Kupang.

" Even Porm Night dirancang bukan hanya sekedar tuntutan kurikulum 2013, untuk mendapatkan nilai praktik namun juga dijadikan sebagai momentum perpisahan," tambah Femmi.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK N 1 Kupang, Adi Tanaem dalam sambutannya mengatakan, siswa kelas XII SMK N 1 Kupang telah menjalani pendidika selama tiga tahun. Dalam menjalani pendidikan, pasti banyak kisah yang dialami.

" Banya lika-liku yang dijalani. Apakah itu ada yang menyedihkan dan juga yang menyenangkan. Seperti guru-guru memberikan tugas, itu bagian dari mempersiapkan diri ade-ade untuk masa depan yang lebih baik," kata Adi Tanaem.

Era globalisasi, kata Adi Tanaem, membuat iklim persaingan semakin ketat. Oleh karena itu, tegas Adi Tanaem, masing-masing harus menyiapkan diri sesuai dengan kompentensi yang dimiliki.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help