Terlibat Kasus Perselingkuhan, Kades Nifulina Terancam Dinonaktifkan

Kepala BPMD Kabupaten TTS, George Mella mengaku sudah mendengar informasi terkait kasus pidana yang menjerat Kepala Desa Nifulina

Terlibat Kasus Perselingkuhan, Kades Nifulina Terancam Dinonaktifkan
POS KUPANG/DION KOTA
Kepala BPMD Kabupaten TTS, George Mella 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten TTS, George Mella mengaku sudah mendengar informasi terkait kasus pidana yang menjerat Kepala Desa Nifulina, Martinus Tkela.

Ia mengatakan, akibat perbuatannya tersebut, Kades Martinus terancam dinonaktifkan dari jabatannya.

"Saya sudah lihat di media sosial dan berita di media massa terkait Kades Martinus yang tertangkap basah dalam keadaan telanjang bersembunyi di kolong tempat tidur rumah warganya. Dalam waktu dekat, kita akan turun ke Desa Nifulina untuk melakukan klarifikasi terkait kebenaran kasus tersebut. Jika benar, maka Kades Martinus bisa dinonaktifkan sementara agar bisa menghadapi proses hukum di Polsek Amanuban Timur," ungkap Mella yang ditemui POS-KUPANG.COM, Kamis (17/5/2018) di ruang kerjanya.

Terkait perbuatan Kades Martinus, lanjut Mella, dia mengaku sangat kecewa. Pasalnya, seorang kepala desa seharusnya memberikan teladan yang baik untuk masyarakat bukannya memberikan contoh yang tidak baik.

Ia menjelaskan terkait wewenang untuk memberikan sanksi kepada Kades Martinus ada di tangan bupati.

"Kita sangat sesalkan perbuatan dari Kades Martinus. Secepatnya tim akan turun ke desa untuk membuat laporan klarifikasi. Laporan ini yang selanjutnya akan kita serahkan ke bupati sebagai bahan pertimbangan untuk memberikan sanksi kepada Kades Martinus. Sesuai regulasi, karena ini menyangkut etika, Kades Martinus bisa dinonaktifkan sementara," sebutnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help