Semrawutnya Pasar Nita, Kambing Dijual di Ruas Jalan Nasional

Sisi kiri dan kanan dijejali penjual aneka kebutuhan sehari-hari, sayur, pisang, bumbu dapur, sembako

Semrawutnya Pasar Nita, Kambing Dijual di Ruas Jalan Nasional
pos kupang.com eugenius moa
Penjual kambing di ruas jalan nasional di sekitar Pasar Nita, 10 Km arah barat Kota Maumere, Pulau Flores, Kamis (17/5/2018). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Eginius Moa'

POS-KUPANG.COM, MAUMERE- Semerawut, kata yang cocok melukiskan keadaan di dalam pasar harian Pasar Nita, 10 Km arah barat Kota Maumere, Kabupaten Sikka di Pulau Flores, Kamis (17/5/2018).

Pemandangan semerawut tak hanya terlihat di sisi ruas jalan nasional, penjualan ternak kambingm,ayam hingga barang campur, berjejal di sisi jalan. Mereka mengelar daganganya di atas tanah atau menggunakan mobil pikap.

Ruas jalan masuk ke arah pasar lebih semerawut. Sisi kiri dan kanan dijejali penjual aneka kebutuhan sehari-hari, sayur, pisang, bumbu dapur, sembako dan barang campur. Ruas jalan ini hanya bisa dilewati menusia.

Di dalam pasar, praktis menjadi arena senggol-senggoalan ketika masuk belanja. Tak ada pengaturan oleh petugas pasar, penjual segala jenis kebutuhan berjejal di dalam pasar yang dibangun sekitar 1980-an pindah dari lokasi pasar lama.

Terdapat tiga unit bangunan, satu bangunan menyerupai kios-kios, satu los untuk pedagang pakaian dan satu los untuk penjual ikan. Selebihnya penjual menggelar jualan di atas tanah. (*)

Baca: WOW Ini yang Dibuat Siswa Kelas XI Jurusan UPW SMKN 1 Kupang untuk Kakak Kelas

Tags
Pasar Nita
Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help