Polres Ende Pantau Peredaran Miras

seperti yang terjadi di daerah lain terutama di Pulau Jawa keberadaan miras yang telah memakan banyak korban

Polres Ende Pantau Peredaran Miras
Pos Kupang.Com/Romualdus Pius
Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE—Polres Ende saat ini gencar memantau peredaran minuman keras (miras) yang ada di daerah itu guna mengantisipasi segala kemungkinan negative dari keberaan miras di tengah masyarakat.

Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin mengatakan hal itu menjawab Pos Kupang di Ende, Kamis (17/5/2018) ketika dikonfirmasi mengenai upaya dari Polres Ende dalam mengantisipasi peredaran miras di Kabupaten Ende yang dapat berdampak negative bagi masyarakat.

Kapolres Achmad mengatakan bahwa seperti yang terjadi di daerah lain terutama di Pulau Jawa keberadaan miras yang telah memakan banyak korban hingga meninggal dunia maka pihaknya tidak ingin agar hal tersebut terjadi di Kabupaten Ende.

Baca: Juragan Kapal RB Tak Merapat di Pelabuhan Wuring, Dimana Diturunkan Muatan?

Baca: Anak Ini Sudah Jadi Rebutan Ilmuwan Dunia, Apa yang Dia Lakukan?

Maka untuk mencegah hal-hal negative sebagai dampak dari peredaran miras Polres Ende akan melakukan langkah-langkah preventif seperti mencegah pereadaran miras secara bebas di tengah masyarakat ataupun upaya hukum.

“Kami akan menempatkan para petugas kepolisian di pintu masuk terminal baik di Ndao dan Roworeke guna mengantisipasi masuknya miras kedalam wilayah Kota Ende. Selain itu kami rutin melakukan razia pada tempat-tempat penjualan miras di Kota Ende guna meredam peredaran miras di tengah masyarakat,”kata Kapolres Achmad.

Kapolres Achmad mengatakan bahwa keberadaan miras memang meresahkan karena dampak dari miras tersebut bisa menimbukan hal-hal negative seperti tindakan criminal seperti perkelahian bahkan pembunuhan.

Oleh karena itu pihaknya meminta kepada warga agar senantiasa mengontrol peredaran maupun tingkat kosumsi miras agar tidak menimbulkan hal-hal negative di tengah masyarakat.

Bahkan ujar Kaplres Achmad dalam berbagai kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Ende penyebabnya karena miras karena terkadang ada pengendara kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas karena sebelumnya terlebih dahulu mengkosumsi miras.

Kapolres Achmad mengatakan bahwa keberadaan miras memang sudah meresahkan karena terkadang yang mengkosumi miras tidak saja orang tua pada saat acara adat semata namun kini sudah merasuki anak muda dan remaja bahkan ada yang masih duduk di bangku sekolah SMA.

“Kalau orang tua mengkousmi miras pada saat acara adat itu mungkin biasa karena memang urusan adat namun yang menjadi masalah adalah terkadang ada anak muda yang mengkosumsi miras di pinggir jalan hingga mabuk dan melaukan tindakan criminal seperti perkelahain yang justru terjadi diantara sesame mereka yang minum miras,”kata Kapolres Achmad.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help