Ini Alasan KPU Ende Adakan Logistik Melalui E-Katalog

Pengadaan logistik berupa surat suara oleh KPU Ende dilakukan melalui system E-Katalog dan saat ini surat suara tersebut sedang dalam proses

Ini Alasan KPU Ende Adakan Logistik Melalui E-Katalog
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Florentinus H Wadhi 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE----Pengadaan logistik berupa surat suara oleh KPU Ende dilakukan melalui system E-Katalog dan saat ini surat suara tersebut sedang dalam proses pencetakan di Surabaya oleh rekanan yang memenangkan tender.

Anggota KPU Ende yang membidangi logistic, Bonefasius Wadhi mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Kamis (17/5/2018) ketika dikonfirmasi mengenai logistic untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ende.

Bonefasius mengatakan alas an pelaksanaan pencetakan surat suara dilakukan dengan cara E-Katalog dengan pertimbangan bahwa selain untuk menghindari praduga terkait dengan proses tender pengadaan surat suara juga lebih hemat jika dibandingkan proses tender secara terbuka dilakukan didalam wilayah Kabupaten Ende.

“Untuk surat suara harga satuan yang disiapkan Rp 1000 per lembar sedangkan harga E-Katalog Rp 197 dan harga cetak surat suara secara keseluruhan Rp 33.124.959 dengan perincian tersebut tentu jauh lebih murah,”kata Bonefasius.

Baca: Sia-siap Stres Saat Anda Mengunjungi Pasar Nita Sikka, Ada Apa Ya?

Baca: Jelang Ramadhan, Pria Ini Buka Warung Gratis, Alasannya Begini

“Yang melakukan proses tender KPU Pusat sehingga dengan demikian memungkinkan semua rekanan dari seluruh Indonesia bisa ikut serta yang memengkan tender untuk pengadaan kretas suara di Kabupaten Ende rekanan dari Surabaya,”ujarnya.

Bonefasius mengatakan meskipun yang melakukan proses tender adalah KPU pusat namun demikian setelah proses tender selesai pihak rekanan yang memenangkan tender pengadaan kretas suara tetap berurusan dengan KPU Ende baik untuk tandangan kontrak kerjasama hingga proses administrasi keuangan.

“KPU pusat hanya memfasilitasi proses tender sedangkan untuk urusan selanjutnya menjadi kewenangan dari KPU Ende,”kata Bonefasius.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help