Evakuasi Daya dari Rangko Tiang Beton Harus Dipancang

PLTMG Rangko kata dia berkekuatan 20 mega watt. Daya yang dievakuasi dari Rangko itu, bertujuan untuk memperkuat sistem yang ada

Evakuasi Daya dari Rangko Tiang Beton Harus Dipancang
pos kuang.com servan mamillianus
PLTMG Rangko kata dia berkekuatan 20 mega watt. Daya yang dievakuasi dari Rangko itu, bertujuan untuk memperkuat sistem yang ada di Labuan Bajo. 

Laporan Wartawan POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Sejumlah tiang listrik berbahan beton yang sudah dipancang di Labuan Bajo, termasuk di trotoar jalan, digunakan untuk mengevakuasi daya atau beban listrik dari Rangko ke Labuan Bajo.

"Tiang beton yang ditanam itu untuk evakuasi beban dari Pembangkit Listrik Tenaga Mesin dan Gas atau PLTMG Rangko ke Labuan Bajo," kata Manajer PLN Rayon Labuan Bajo, Djendy Keyserius, kepada POS KUPANG, Kamis (17/5/2018).

PLTMG Rangko kata dia berkekuatan 20 mega watt. Daya yang dievakuasi dari Rangko itu, bertujuan untuk memperkuat sistem yang ada di Labuan Bajo.
Untuk diketahui, sejumlah tiang listrik beton itu sudah dipancang di atas trotoar jalan di Labuan Bajo.

Djendy menyampaikan bahwa untuk jangka pendek tiang listrik yang sudah dibangun di trotoar itu tetap digunakan dan tidak dibongkar.

Hal itu kata dia, sudah disampaikannya ke bupati Manggarai Barat (Mabar) dan Camat Komodo serta dengan Dinas Perumahan selaku pemilik pekerjaan trotoar.

"Kami tetap bangun untuk jangka pendek dan tidak dibongkar. Untuk jangka panjang kita dorong agar pemerintah siapkan saluran untuk kabel tanah dan pipa PDAM sehingga tidak pakai tiang lagi untuk suplai listrik," kata Djendy, Kamis (17/5/2018).

Jumlah tiang listrik yang dipancang di atas trotoar dari arah pintu masuk pelabuhan sampai depan BNI kata dia, lebih dari 20 batang.(*)

Baca: VIRAL Bocah SD Tembak Cewek di Kelas, Si Cowok Sambil Berlutut Ngasih Bunga. Duh Dek!

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help