Amankan Debat Publik Polres Ngada Kerahkan Kekuatan Penuh

Intinya kita siap amankan debat Pilbup Nagekeo dengan full power beserta TNI dan Pol PP Nagekeo

Amankan Debat Publik Polres Ngada Kerahkan Kekuatan Penuh
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Kapolres Ngada, AKPB Firman Affandi, S.I.K 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS KUPANG. COM | BAJAWA --Kepolisian Resort (Polres) Ngada akan menerjunkan semua kekuatan personil untuk mengamankan jalannya debat terbuka kelima Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo tahun 2018 tahap pertama.

Debat pertama akan berlangsung pada Minggu (20/5/2018) di Aula Setda Nagekeo.

"Intinya kita siap amankan debat Pilbup Nagekeo dengan full power beserta TNI dan Pol PP Nagekeo," ungkap Kapolres Ngada, AKBP Firman Affandi, ketika dihubungi Pos Kupang, Kamis (17/5/2018).

Pria yang akrab disapa Firman ini mengatakan, intinya pihak kepolisian siap dalam keadaan apapun dalam rangka mengamankan situasi diwilayah hukum Polres Ngada. Tentu juga untuk kelancaran dan keamanan saat debat berlangsung.

"Ini demi kelancaran dan keamanan saat debat kandidat berlangsung. Termasuk penempatan personil yang menggunakan kendaraan pengamanan berada dititik strategis. Bahkan anggota juga akan dipersenjata. Menjaga kemungkinan kemungkinan lain yang akan terjadi," ungkap AKBP Firman.

AKBP Firman mengatakan pihak telah menyiapkan pengamanan selama dilangsungkan kampanye Pilkada Nagekeo.

"Ya, itu sudah kita persiapkan agenda selama kampanye termasuk juga debat yang akan dilaksanakan nanti. Sudah kita persiapkan kegiatan pengamanan tidak saja Polres, tapi semua unsur pimpinan Forkompinda,"ujar Firman.

Dalam debat putaran pertama ini katanya, akan diterjunkan semua kekuatan personil. Personil tersebut akan mengamankan jalannya debat tersebut hingga berakhirnya acara.

"Personel ya nanti menjaga baik itu sterilisasi di ruangan, kemudian akses keluar masuk dan lalu lintas yang ada di seputaran kantor daerah Kabupaten Nagekeo," ungkap AKBP Firman.

AKBP Firman mengaku dengan kekuatan yang ada dan sudah terukur dipastikan pelaksanaan debat kandidat berjalan lancar dan aman. (*)

Baca: Ikut Berduka, Perempuan Berhijab Datangi Gereja Untuk Doakan Bayu Rendra.

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help