Yucun Lepa Siap Ganti Marianus Sae Jika Terpilih Jadi Gubernur

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT, Ir. Yucundianus Lepa, M.Si menyatakan, dirinya siap menggantikan Marianus Sae

Yucun Lepa Siap Ganti Marianus Sae Jika Terpilih Jadi Gubernur
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua Komisi II DPRD NTT, Yucundianus Lepa 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT, Ir. Yucundianus Lepa, M.Si menyatakan, dirinya siap menggantikan Marianus Sae ketika nanti Paket Marianus -Emi menang Pilgub NTT.

Kondisi ini bisa terjadi ketika Paket Marhaen menang, namun Marianus Sae masih ditahan KPK dan juga ketika pengadilan menyatakan Marianus bersalah.

"Ketika Paket Marhaen atau Paket Marianus -Emi menang Pilgub NTT 27 Juni 2018, kemudian Pak Marianus masih ditahan KPK, atau sudah ada keputusan yang berkekuatan hukum tetap atau incrah yang menyatakan Pak Marianus bersalah, maka harus ada pengganti Marianus," kata Yucundianus ketika ditemui POS-KUPANG.COM di Gedung DPRD NTT, Rabu (16/5/2018).

Menurut Yucundianus, dirinya bersedia apabila sampai selesai pemungutan suara dan Paket Marianus -Emi atau Paket Marhaen yang dinyatakan menang, maka koalisi partai politik (parpol) pengusung akan membicarakan soal paket tersebut.

"Jadi kami terus berjuang sampai finish. Namun, apabila sampai saat itu status Pak Marianus Sae sudah dinyatakan bersalah oleh pengadilan dan punya kekuatan hukum tetap, maka saya siap mendampingi ibu Emi Nomleni," kata Yucundianus.

Yucundianus menjelaskan, sesuai UU mereka tidak boleh menarik dukungan, maupun mengganti calon, karena telah ditetapkan KPU.

"Ini kan tinggal tunggu waktu saja, dan semua tentu tahu bahwa dalam proses kampanye, Paket Marhaen mendapat sambutan hangat dari masyarakat," katanya.

Dia mengatakan, sejak awal sampai penetapan paket oleh KPU hingga kampanye, Paket Marhaen mendapat sambutan hangat dari seluruh masyarakat NTT, terutama ketika Paket Marhaen melakukan kampanye.

"Pada debat sebanyak dua kali, kita semua lihat bahwa paket ini punya kemampuan luar biasa. Karena itu, kami yakin Paket MS-Emi menang pilgub NTT," katanya.

Untuk diketahui, Paket Marianus-Emi dalam Pilgub NTT 2018 ini diusung oleh PKB dan PDIP.

Sehari sebelum DPP PDIP mengumumkan Paket yang akan diusung, DPW PKB NTT lebih dulu melakukan jumpa pers dan menetapkan untuk mengusung Marianus- Emi. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved