Remaja Putri Diminta Hindari Pernikahan Usia Dini. Ini Risikonya

meningkatkan pola hidup sehat, menghindari nikah usia dini dan upaya mencegah penyakit menular melalui alat reproduksi.

Remaja Putri Diminta Hindari Pernikahan Usia Dini. Ini Risikonya
pos kupang.com teni jenahas
-Petugas kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif 743/PSY Pos Dafala dan Puskesmas Wedomu, Kabupaten Belu melakukan pemeriksaan kesehatan bagi siswa-siswi SMPN Dafala. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA- Satgas Pamtas Yonif 743/PSY bersama petugas medis dari Puskesmas Wedomu, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu melakukan penyuluhan kesehatan bagi siswa-siswi SMPN Dafala.

Poin penting yang disampaikan dalam kegiatan itu adalah meningkatkan pola hidup sehat, menghindari nikah usia dini dan upaya mencegah penyakit menular melalui alat reproduksi.

Hal itu disampaikan Dankipur III Kapten (Inf) Jamrizal,S.Pd kepada Pos Kupang.Com, Rabu (16/5/2018).

Menurut Jamrizal, satgas pamtas Yonif 743/PSY, Pos Dafala bersama Puskesmas Wedomu melakukan penyuluhan kesehatan bagi siswa-siswi SMPN Dafala sebagai sekolah terdepan di batas wilayah RI.

Besar harapan, melalui penyuluhan kesehatan dapat menekan jumlah pernikahan usia dini.

Peserta yang hadir sebanyak 80 orang. Materi penyuluhan disampaikan Bidan dari Puskesmas Wedomu, Yustina Sitorus,Amd.Keb dan Praka Muslehudin dari Pos Dafala. Kegiatan dihadiri Dankipur III Kapten (Inf) Jamrizal, S.Pd, Danpos Dafala Sertu Dewa Gede Nyoman Dharma Yudha, Kepala SMPN Dafala, Desi Simon S.Pd dan Kepala Puskesmas Wedomo Oktavianus Dionisius Leki, S.Km.

Kepala Puskesmas Wedomo, Oktavianus Dionisius Leki, S.Km menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 743/PSY yang selalu berinisiatif melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan pelajar.

Kegiatan penyuluhan kesehatan yang dilakukan TNI  sudah membantu pemerintah secara khusus Puskesmas Wedomu.

Danpos Dafala, Sertu Dewa Gede Nyoman Darmayudha mengatkan, selain kegiatan penyuluhan juga dilakukan pengecekan gula darah dan kolesterol untuk siswa SMPN Dafala oleh anggota kesehatan Pos Dafala . (*).

Baca: Kabupaten Belu Juara Umum Pencak Silat

-Petugas kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif 743/PSY Pos Dafala dan Puskesmas Wedomu, Kabupaten Belu melakukan pemeriksaan kesehatan bagi siswa-siswi SMPN Dafala.
-Petugas kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif 743/PSY Pos Dafala dan Puskesmas Wedomu, Kabupaten Belu melakukan pemeriksaan kesehatan bagi siswa-siswi SMPN Dafala. (pos kupang.com teni jenahas)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help