Plan International Indonesia danUni Eropa Berkunjung ke Kelompok Peternak Ayam. Ini yang Dilakukan

Direktur Eksekutif Yayasan Plan International Indonesia, berkunjung ke Amarasi Selatan di Kelurahan Buraen, Kupang, NTT, Rabu (16/5/2018).

Plan International Indonesia danUni Eropa Berkunjung ke Kelompok Peternak Ayam. Ini yang Dilakukan
POS-KUPANG.COM/LEXI MANAFE
Delegasi Uni Eropa, Hans Farnhammer saat mengunjungi salah saru tempat peternakan ayam di Kelurahan Buraen, Kecamatan Amarasi Selata, Kupang, NTT, Rabu (16/5/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Lexy Manafe

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Direktur Eksekutif Yayasan Plan International Indonesia, Dini Widiastuti, bersama delegasi Uni Eropa, Hans Farnhammer, melakukan kunjungan ke Amarasi Selatan tepatnya di Kelurahan Buraen, Kupang, NTT, Rabu (16/5/2018).

Setelah tiba di Buraen, rombongan langsung diarahkan menuju sebuah ruangan yang sehari-harinya digunakan sebagai Posyandu itu.

Plan International Indonesia, perwakilan dari Uni Eropa, lurah, dan perwakikan dari dinas peternakan NTT kemudian melakukan diskusi bersama sekira 30 orang peternak ayam kampung yang hadir saat itu.

Setelah berdiskusi selama sekitar satu jam, Frans Franhammer dan juga rombongan yayasan Plan International Indonesia kemudian bergerak ke kandang peternakan ayam yang memang tak jauh dari situ.

Di sana, Frans Franhammer tak segan masuk ke dalam kandang ayam untuk melihat langsung hasil dari peternakan ayam kampung tersebut.
Setelah menanyakan beberapa pertanyaan dan berdiskusi dengan para peternak, Frans pun keluar dari kandang itu kemudian beralih ke kandang yang lain.

Tak banyak yang ia katakan. Ia mengatakan bahwa ia merasa senang bisa berinteraksi dengan masyarakat dan melihat langsung keadaan di sana.

Sementara, dalam kesempatan itu, Dini Widiastuti, mengatakan, jarang mendapat kesempatan untuk turun langsung ke lapangan seperti yang ia lakukan saat ini.

Ia berharap agar peternakan ayam kampung tersebut bisa berkembang sehingga dapat memenuhi kebutuhan ayam kampung di NTT.

Karena itu, ia menyarankan kepada anak muda di tempat tersebut untuk tidak menyerah merealisasikan mimpi mereka menjadi peternak-peternak yang handal

"Kita harus mempunyai komitmen untuk terus belajar. Belajar untuk menjadi peternak yang sukses nantinya," ucapnya.

Tak lupa, ia berterimakasih kepada pemerintah terkait yang sudah berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan peternakan ayam di Kelurahan Buraen. Ia mengaku, PLAN International Indonesia tak mungkin berhasil tanpa dukungan pemerintah terkait. (*)

Penulis: Lexy Manafe
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help