Kapolres Manggarai Kunjungi Tempat Penampungan Besi Tua. Ini Tujuannya

Petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Waso, mendatangi Tempat Usaha Peñampungan Besi Tua di Wae Ngkeling Kelurahan Satar Tacik, Kota Ruteng.

Kapolres Manggarai Kunjungi Tempat Penampungan Besi Tua. Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Anggota Bhabinkamtibmas Polres Manggarai mendatangi Tempat Penampungan Besia Tua di Kelurahan Satar Tacik,Rabu (16/5/2018) siang guna menyampaikan imbauan kamtibmas. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Waso, Brigpol Theodorus Angkat, bersama Brigpol Damasus Saverinus Sunding, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangka Nekang, Rabu (16/5/2018) siang mendatangi Tempat Usaha Peñampungan Besi Tua di Wae Ngkeling Kelurahan Satar Tacik, Kota Ruteng.

Kehadiran anggota Polres Manggarai ini untuk bertatap muka langsung dengan pemilik tempat, yaitu Surio dan beberapa karyawanya.

Hasil pantauan anggota di lokasi tempat yang memang begitu kumuh karena dipadati oleh barang-barang bekas seperti besi tua, kertas-kertas bekas dan jenis barang lainya. Barang-barang yañg ada didapatkan langsung dari masyarakat dengan dibeli.

Kepada Surio, anggota Bhabinkamtibmas Polres Manggarai menyampaikan beberapa hal. Pertama, hati-hati dengan masyarakat yang datang menjual barang barang bekasnya harus bisa bedakan barang bekas dan barang yang masih bisa dipakai serta tanyakan dengan jelas asal usul barang bekas yang mau dijual dengan maksud untuk memghindari kemungkinan barang tersebut didapatkan dari hasil kejahatan.

Apabila barang tersebut hasil dari kejahatan akan sangat bisa menjerat pemilik penampung besi tua sebàgai penadah.

"Mengingat saat ini lagi maraknya laporan dari masyarakat dengan hilangnya aksesoris kendaraan roda dua maupun roda empat," kata anggota Bhabinkamtibmas kepada Surio, pemilik penampungan besi tua saat tatap muka.

Kedua, apabila menemukan orang yang membawa barang- barang yang dicurigai bahwa barang tersebut hasil dari kejahatan segera laporkan kepada petugas untuk ditindaki lebih lanjut. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help