Ini yang Dirasakan Warga Desa Zosorea Saat Musim Hujan

Warga Desa Zozorea, Kecamatan Nangapanda mengharapkan pemerintah segera menuntaskan pembangunan jalan raya menuju ke desa tersebut.

Ini yang Dirasakan Warga Desa Zosorea Saat Musim Hujan
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Elias Wiku, warga Desa Zozorea 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Warga Desa Zozorea, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, mengharapkan pemerintah segera menuntaskan pembangunan jalan raya menuju ke desa tersebut.

Pasalnya, hingga kini ruas jalan menuju desa masih merupakan jalan tanah sehingga menyulitkan bagi warga yang hendak berpergian terutama ketika musim hujan.

Hal tersebut dikatakan warga Desa Zozorea, Elias Wiku kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (15/5/2018) saat ditemui di Desa Zozorea.

Elias mengatakan, jalur jalan dari arah Kecamatan Nangapanda menuju ke Desa Zozorea secara umum sudah baik namun belum tuntas. Pasalnya, masih ada sekitar 5 Km tersisa yang masih merupakan jalan tanah.

Jalan tanah tersebut, ujar Elias, membuat warga kesulitan terutama ketika musim hujan karena jalan menjadi becek dan berlumpur.

"Baik pejalan kaki maupun pengguna sepeda motor maupun mobil terpaksa harus masuk dalam lumpur karena memang tidak ada alternatif lain untuk lewat. Jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan menuju ke desa maupun keluar desa," kata Elias.

Menurut Elias apabila ruas jalan sudah baik maka warga akan dengan mudah membawa hasil-hasil pertanian ke pasaran namun yang terjadi adalah warga terkadang hanya membawa seadanya ke pasar karena kendaraan enggan masuk ke desa.

"Kalau pakai ojek ya maksimal 10 hingga 15 kg yang bisa dibawa warga ke pasar namun kalau jalan sudah baik maka kendaraan besar bisa masuk membawa hasil-hasil pertanian warga ke pasar,"kata Elias. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help