Begini Program Mata Kail yang Diluncurkan Plan Internasional dan Uni Eropa

Program Mata kail atau mari kita kreatif dan arif agar ikan lestari ini merupakan program di sektor pengolahan ikan

Begini Program Mata Kail yang Diluncurkan Plan Internasional dan Uni Eropa
pos kupang.com, edi hayon
Peserta kegiatan launching program mata kail di Kantor gubernur NTT, Rabu (16/5/2018) 

Laporan REPORTER POS KUPANG.COM, Edi Hayon

POS KUPANG.COM KUPANG --Plan Internasional dan Uni Eropa meluncurkan program mata kail bagi keberlanjutan produksi dan konsumsi perikanan di NTT. Kegiatan ini menghadirkan pegiat LSM juga pemerhati persoalan kelautan di NTT.

Pantauan POS KUPANG.COM, Rabu (16/5/2018), kegiatan yang dibuka Asisten II Sekda NTT, Ir. Alex Sena ini menghadirkan Delegasi Uni Eropa, Hans Farnhammer.

Program Mata kail atau mari kita kreatif dan arif agar ikan lestari ini merupakan program di sektor pengolahan ikan untuk mempromosikan keberlanjutan produksi dan konsumsi ikan di NTT.

Baca: Inilah Atlet Kabupaten Sikka Sumbangkan Medali dari POPDA NTT

Program ini merupakan bagian dari SWITCH-ASIA II yang didanai oleh Uni Eropa bekerjasama dengan Pemerintah NTT, Sikka, Nagekeo, Lembata, Plan Internasional Indonesia, kopernik dan Bengkel APPek.

Asisten II Sekda NTT, Alex Sena mengharapkan soal pembentukan kelompok usaha dan pelatihan kewirausahaan di bidang perikanan. Dengan demikian ekonomi masyarakat terutama kaum muda dapat tumbuh sehingga anak muda NTT tidak pergi mencari kerja di luar NTT karena sudah ada pekerjaan yang menjanjikan di kampung halaman mereka sendiri.(*)

Baca: Pemerintah dan Masyarakat Sumba Timur Mengutuk Bom Bunuh Diri di Surabaya

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help