5 Hal yang Seharusnya Ada di Setiap Rumah, Apa Saja Ya?

Setiap desainer interior memiliki gaya dan aturannya sendiri. Ada lima hal yang selalu ditemui seorang desainer dalam melaksanakan pekerjaannya

5 Hal yang Seharusnya Ada di Setiap Rumah, Apa Saja Ya?
KOMPAS.COM
Ilustrasi kamar tidur Ilustrasi kamar tidur. 

POS-KUPANG.COM - Setiap desainer interior memiliki gaya dan aturannya sendiri. Ada lima hal yang selalu ditemui seorang desainer dalam melaksanakan pekerjaannya selama bertahun-tahun.

Anda boleh mengikutinya, jika tidak pun tidak apa-apa. Itu pilihan sendiri. Namun, bila mengikutinya, Anda tidak akan merasa bosan karena setiap hari melihat hal yang sama.

Berikut ini penjelasannya:
1. Barang dari abad pertengahan
Penggunaan barang dari abad pertengahan, setidaknya satu saja, mempunyai alasan tersendiri. Secara teknis barang itu bergaya retro dari abad tempo dulu, jadi bukan lagi barang modern.
Namun, gaya itu masih terasa relevan hingga saat ini dan masa yang akan datang.

Barang modern bisa ditempatkan di hampir semua ruangan, baik yang bergaya kontemporer maupun tradisional. Pemasangan meja klasik dengan gaya tradisional berbentuk melengkung dan alas tidur yang lembut menambah sentuhan modern yang bisa membuat ruangan terasa tidak terlalu formal.

Salah satu cara mudah untuk menghadirkan barang modern adalah melalui tempat duduk. Kursi-kursi abad pertengahan selalu bergaya khas dipadu dengan meja kayu tradisional yang merupakan campuran dunia lama dan baru.

2. Sentuhan warna putih dan hitam
Mata kita selalu ingin melihat sesuatu yang berwarna dan bagaimana pandangan kita terhadap suatu ruangan bisa berubah sesuai tampilan warnanya. Sentuhan warna putih dan hitam.

Itulah sebabnya perlu untuk selalu menyertakan sedikit sentuhan warna putih dan hitam di setiap ruangan. Putih merupakan warna yang ringan, tetapi berhati-hatilah menambahkan warna hitam.

Perhatikan bagaimana ruangan yang ada di gambar tersebut memiliki banyak warna putih, yang membantu membuat warna lain jadi lebih menonjol.

Sementara warna hitam dapat dengan mudah diperkenalkan melalui lampu yang pinggirannya hitam, seperti yang terlihat di gambar.

3. Campuran tekstur
Apakah ruang di rumah Anda luas dan terdiri dari aneka warna? Atau hanya berwarna lembut dan netral? Ruangan yang didesain dengan bagus terlihat dari campuran tekstur yang menampilkan kekayaan yang lembut.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help