Ratusan Siswa SMK Negeri 1 Kupang Antusias Ikut Pelatihan Dasar Jurnalistik. Ini Bentuk Kegiatannya

siswa sangat antusias karena materi yang disampaikan sangat ringan dengan bahasa yang lugas sehingga mudah dimengerti para siswa

Ratusan Siswa SMK Negeri 1 Kupang Antusias Ikut Pelatihan Dasar Jurnalistik. Ini Bentuk Kegiatannya
pos kupang.com, ferry ndoen
Sejumlah siswa SMKN 1 Kupang pose bersama awak Pos Kupang dan guru usai pelatihan dasar jurnalistik, di Aula SMKN 1 Kupang, Selasa (15/5/2018) siang 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM- Sebanyak tiga ratus lima puluan siswa jurusan Administrasi Perkantoran dan Jurusan Usaha Perjalanan Pariwisata, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Kupang sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan dasar jurnalistik.

Kegiatan pelatihan dasar jurnalistik ini merupakan hasil kerjasama SMK Negeri I Kupang dan Harian Umum Pos Kupang. Kegiatan pelatihan berlangsung sekitar dua jam, di Aula SMKN 1 Kupang, di Jalan Prof WZ Johannes, Kupang, Selasa (15/5/2018).

Materi pelatihan dasar jurnalistik disampaikan editor kota Pos Kupang, Alred Dama dan Setyo MR yang memberikan materi tentang desain bersama Hansen Pah dan editor Ferry Ndoen.

Turut hadir, Ibu Natih Wardani, Ketua Jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Sekretaris Jurusan Administrasi Perkantoran, Benediktus Rama dan ibu Made, guru jurusan UPW, SMKN 1 Kupang.

Pantaun Pos Kupang.com, kegiatan pelatihan dasar jurnalistik diikuti empat rombongan belajar siswa kelas 11, Jurusan Administrasi Perkantoran dan Usaha Perjalanan Wisata. Para siswa sangat antusias karena materi yang disampaikan sangat ringan dengan bahasa yang lugas sehingga mudah dimengerti para siswa.

Ningsih, salah seorang siswi UPW mengaku ilmu yang diperoleh bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat untuk perjalanan pendidikannya ke depan.

"Ini kan tambahan pengetahuan umum. Apalagi sekarang ini era informasi dan komunikasi. Karena itu, kita perlu mengerti juga tentang dasar dan teknik penulisan berita yang baik dan benar," kata Ningsih.

Sementara Sekjur Administrasi Perkantoran SMKN 1 Kupang, Benediktus Rama mengatakan, pihaknya menyambut baik bentuk kerjasama ini karena bisa menambah ilmu serta wawasan bagi anak atau peserta didik.

"Pendidikan dasar jurnalistik sangat baik untuk menambah wawasan anak didik. Juga nantinya anak-anak bisa mengetahui langkah dan bagaimana syarat membuat sebuah berita yang baik dan benar," pungkas Benediktus. (fen)

Baca: Kisah Aksi Kakak Beradik yang Selamatkan Diri Setelah Terkena Bom.

Siswa SMK Negeri 1 Kupang antusias mendengar materi pelatihan dasar jurnalistik yang dibawakan editor Pos Kupang, ALfred Dama, di Aula SMKN 1 Kupang, Selasa (15/5/2018)
Siswa SMK Negeri 1 Kupang antusias mendengar materi pelatihan dasar jurnalistik yang dibawakan editor Pos Kupang, ALfred Dama, di Aula SMKN 1 Kupang, Selasa (15/5/2018) (pos kupang.com, ferry ndoen)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved