Poktan Sinar Weliman Laleten Panen Padi Jarwo 21

Poktan Sinar Weliman, Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, saat ini sedang memanen hasil tanamannya berupa padi di lahannya

Poktan Sinar Weliman Laleten Panen Padi Jarwo 21
ISTIMEWA
Kelompok Tani (Poktan) Sinar Weliman, Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka melakukan panen padi, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Kelompok Tani (Poktan) Sinar Weliman, Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, saat ini sedang memanen hasil tanamannya berupa padi di lahannya masing-masing.

Panen itu dilakukan karena sudah mencapai batas waktunya dan lahannya akan segera dipersiapkan pada Musim Tanam II.

Ferdinandus Seran, Ketua Poktan Sinar Weliman mengaku sangat bangga dan puas dengan hasil yang diperolehnya. Bahkan dirinya tidak menyangka kalau dari hasil yang akan dipanennya itu, diluar perkiraan lantaran bulir padinya besar dan banyak.

"Terus terang ini di luar dugaan kami semua. Melihat hasilnya kami yakin bahwa tahun ini akan lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Sekali lagi kami senang sekali," akunya dengan gembira ketika ditemui di lahannya, Selasa (15/5/2018)

Dia melanjutkan, bahwa hasil yang diperoleh ini berkat kegiatan Revolusi Pertanian Malaka yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Malaka di bawah kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran dan pendampingan terus menerus dari elemen terkait.

"Kami berterima kasih kepada Bupati Malaka yang berjuang agar masyarakat di Malaka hidup sejahtera dengan membuat program yang menyentuh kehidupan para petani," ungkapnya lagi. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help