KPU NTT Cari Panelis Perempuan untuk Debat Putaran III Pilgub

KPU NTT saat ini tengah mencari panelis yang akan merumuskan soal pada debat putaran ke III pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

KPU NTT Cari Panelis Perempuan untuk Debat Putaran III Pilgub
ISTIMEWA
Komisioner KPU NTT, Gasim M Noor 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayon

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT saat ini tengah mencari panelis yang akan merumuskan soal pada debat putaran ke III pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Debat putaran ke III yang digelar tanggal 23 Juni di Jakarta ini mengambil tema: Pendidikan, Kesehatan dan Persoalan Kemasyarakatan.

Komisioner KPU NTT, Gasim, kepada POS- KUPANG.COM, Selasa (15/5/2018), mengatakan, debat putaran ke III tetap dilaksanakan di Jakarta.

Saat ini memang ada wacana soal panelis pada putaran terakhir ini diambil dari kaum perempuan dan ini sangat diharapkan KPU NTT.

Dirinya menegaskan, debat putaran I dan II para pihak menilai seolah-olah KPU NTT tidak memperhatikan. Penilaian itu sangat keliru karena KPU NTT sangat terbuka untuk siapapun apakah itu panelis perempuan ataupun laki-laki.

Alasan KPU NTT pada putaran I dan II hanya dari kaum laki-laki karena penyelenggara kesulitan mendapatkan panelis perempuan sesuai tema debat.

"Kita sedang mencari panelis perempuan pada debat putaran ke III ini. Waktu masih cukup panjang sehingga harapan kita ada panelis perempuan yang mengerti dan memahami persoalan sesuai tema yang kita tetapkan ini," kata Gasim. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help