John Tuba Helan Sebut Jawaban Para Paslon Pilkada TTS Kurang Kena Sasaran

John Tuba Helan menilai keempat pasang calon (Paslon) dalam memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan kurang kena sasaran.

John Tuba Helan Sebut Jawaban Para Paslon Pilkada TTS Kurang Kena Sasaran
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati TTS sedang mengikuti debat publik putaran pertama Pilkada TTS di Gor Nekmese, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Panelis debat publik Pilkada TTS putaran I, Dr. John Tuba Helan menilai keempat pasang calon (Paslon) dalam memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan kurang kena sasaran.

Ia menduga, para paslon tidak menguasai materi debat dan gugup dalam mengikuti debat putaran pertama tersebut.

"Saya nilai untuk debat putaran pertama ini para paslon dalam memberikan jawaban kurang mengenai sasaran. Bahka ada paslon yang memberikan jawaban keluar dari substansi yang ditanyakan. Saya tidak melihat ada paslon yang terlalu menonjol. Kemampuan dalam menjawab pertanyaan semua hampir sama. Saya menduga hal ini terjadi karena penguasaan materi debat yang masih kurang dan para paslon masih merasa gugup melakukan debat di muka umum. Sehingga dalam memberikan jawaban masih kurang kena sasaran pertanyaannya," sebut John yang ditemui POS-KUPANG.COM, Selasa (15/5/2018) seusai mengikuti debat publik putaran pertama Pilkada TTS yang berlangsung di Gor Nekmese.

Untuk persiapan debat kedua pada 23 Juni mendatang, John menyarankan kepada para paslon untuk fokus kepada potensi TTS yang mau diangkat guna membangun TTS.

Dalam debat pertama, John menilai para paslon hanya menyebutkan potensi TTS, namun belum menggali lebih dalam bagaimana mengelola potensi tersebut untuk kemakmuran masyarakat TTS. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help