HUT ke-47 Kearsipan, Tetap Ceriah Walaupun Menteri PAN &RB; Tak Jadi Hadir

Kearsipan Nasional merayakan hari ulang tahunnya yang ke-47 hari ini, Selasa (15/5/2018).

HUT ke-47 Kearsipan, Tetap Ceriah Walaupun Menteri PAN &RB; Tak Jadi Hadir
POS-KUPANG.COM/MARIA AE TODA
Kepala ANRI RI Mustari Irawan saat membacakan laporan dalam Rakornas Kearsipan di Hotel Swiss Belinn Kupang Selasa (15/5/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kearsipan Nasional merayakan hari ulang tahunnya yang ke-47 hari ini, Selasa (15/5/2018).

Ulang tahun kali ini dirayakan secara meriah dan bukan cuma di satu atau dua daerah tetapi seluruh Indonesia bertrmpat di Hotel Swiss Belinn Kupang, Selasa (15/5/2018).

Perayaan HUT kali ini yang seharusnyan dihadiri oleh Menteri PAN &RB ternyata tidak bisa terlaksana karena sang menteri sedang berhalangan dan diwakilkan oleh Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Rini Widyantini tetapi tidak menghalangi kebahagiaan yang dirasakan ratusan peserta yang hadir.

Semunya mengenakan batik tanpa terkecuali. Masing-masing fengan name tag yang digantung di leher. Wajah sumringah terpancar dari para peserta yang begitu antusolias ngobrol satu dan lainnya.

Membuka Rakornas, Kepala Arsip Nasional (ANRI), Mustari Irawan mengapresiasi tuan rumah Rakornas kali ini.

"Saya mengapresiasi tuan rumah untuk semua persiapan yang sudah dilakukan. Pak Gubernur terima kasih sudah mendukung kegiatan kami disini," ujar Mustari.

Ia mengatakan tujuan Rakornas yang digelar ini adalah untuk mencanangkan gerakan nasional sadar arsip dan juga mendorong percepatan implementasi sistem informasi berbasis TIK di seluruh daerah di Indoensia. Untuk melanjutkan tujuan ini menurutnya pihaknya juga terus berupaya masuk ke instansi instasi untuk menyuarakan gerakan sadar arsip.

"Rakornas ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kerasipan secara nasional pada para peserta. Melalui ini juga para peserta bisa berkoordinasi langsung dengan pejabat daerah sebagai fondasi untuk membangun sistem informasi dinamis dalam rangka mendukung program pemerintah," ujar Mustari. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help