Fasilitator Daerah Harus Mampu Mendokumentasikan Proses Pendidikan di Sumba

Peserta pelatihan Fasilitator Daerah (Fasda) Komunikasi Daerah diharapkan mampu mendokumentasikan semua proses-proses pendidikan di Pulau Sumba.

Fasilitator Daerah Harus Mampu Mendokumentasikan Proses Pendidikan di Sumba
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Mustajib 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Peserta yang mengikuti pelatihan Fasilitator Daerah (Fasda) Komunikasi Daerah diharapkan mampu mendokumentasikan semua proses-proses pendidikan di Pulau Sumba.

STA INOVASI Mustajib menyampaikan itu di sela-sela kegiatan Pelatihan Fasda Komunikasi INOVASI di Aula Hotel Padadita Kota Waingapu, Selasa (15/5/2018).

Adapun peserta yang hadir dalam pelatihan Fasda Komunikasi INOVASI tersebut, yakni dari empat kabupaten di Pulau Sumba, yakni Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Setiap kabupaten mewakali lima orang peserta yakni masing-masing dari Dinas Pendidikan satu orang, Dinas Komunikasi dan Informasi satu orang, Humas 1 orang dan dua orang wartawan.

Mustajib mengatakan, kegiatan pelatihan Fasda Komunikasi tersebut untuk membekali Fasda untuk turun ke lapangan untuk menulis berita dan menulis hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan dengan harapan peserta dapat mengetahui bagaimana strategi INOVASI untuk mendokumentasikan semua proses-proses pendidikan di Sumba.

Mustajib mengatakan, tujuan akhir dari program INOVASI di Pulau Sumba yakni, Propinsi dan Kabupaten sebagai mitra untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas.

Selain itu, prestasi belajar siswa, kompetensi guru dan kinerja sekolah meningkat dan pemerintah pusat memperoleh informasi yang bermanfaat tentang pendekatan yang sesuai konteks untuk meningkatkan hasil belajar siswa. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved