Antisipasi Teroris, Herman Man Sebut Siskamling Tidak Menyelesaikan Persoalan

Terkait aksi terorisme yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur, Kota Kupang pun perketat keamanan.

Antisipasi Teroris, Herman Man Sebut Siskamling Tidak Menyelesaikan Persoalan
POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
Zet Batmalo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Terkait aksi terorisme yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur, Kota Kupang pun perketat keamanan.

Wakil Walikota Kupang, dr. Herman Man, kepada wartawan, Selasa (15/5/2018), mengatakan Pemerintah Kota Kupang bekerja sama dengan TNI/Polri yang sedang melakukan siaga 1.

"Kita akan memantau semua gerakan orang baru. Tapi tidak ada orang baru yang mencurigakan hanya tetap waspada. Kita menyesuaikan dan mendukung siaga 1 yang dilakukan oleh TNI/Polri," tuturnya.

Ketika disinggung mengenai aktifkan kembali Siskamling, kata Herman, Siskamling itu penting tapi terkadang siskamling tidak menyeleseikan persoalan di dalam rumah tapi di luar. Siskamling hanya melihat kalau ada orang-orang baru.

Lurah Oebufu, Zet Batmalo, mengatakan, dalam kaitan kejadian di Surabaya, Kelurahan Oebufu masih kondusif.

Terkait pengamanan ia mengimbau kepada masyarakat melalui RT/RW bersama Polisi Bhabinkamtibmas untuk melakukan melakukan penjagaan.

Ia berharap masyarakat tetap tenang dan selalu mawas diri, siaga dan menemukan hal-hal yang mencurigakan tidak boleh main hakim sendiri tapi melapor pada pihak yang berwajib.

Terkait Siskamling, pihaknya akan melakukan rembuk untuk mengaktifkan kembali siskamling di lingkungan RT masing-masing. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help