Antisipasi Teror, Kabupaten Malaka Siaga Satu

untuk mengantisipasi aksi teror, polisi sudah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa untuk meningkatkan pengawasan

Antisipasi Teror, Kabupaten Malaka Siaga Satu
POS KUPANG/DION KOTA
Kapolsek Malaka Tengah, AKP Renaldi Hastomo 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN---Pasca pemboman tiga gereja di Surabaya, Provinsi Jawa Timur, wilayah hukum Polsek Malaka Tengah, Kabupaten Malaka dinyatakan siaga satu.

Kapolsek Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, AKP Rinaldi Hastomo mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun, Selasa (15/5/2018).

Menurut Rinaldi, kondisi siaga satu ini merupakan instruksi Kapolda NTT yang ditindaklanjuti Kapolres Belu hingga tingkat polsek, termasuk Polsek Malaka Tengah. Malaka merupakan kabupaten yang berbatasan dengan Negara Timor Leste.

Rinaldi mengatakan, untuk mengantisipasi aksi teror, polisi sudah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa untuk meningkatkan pengawasan di wilayah masing-masing. Apabila ditemukan orang-orang yang mecurigakan, maka segera berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

Baca: 7 Jenis Bom yang Kerap Dipakai Teroris. Banyak yang Mirip dengan Barang yang Digunakan Sehari-hari

Polisi terus melakukan pengamanan bagi masyarakat dengan meningkatkan patroli kepolisian sehingga masyarakat merasa aman dan tenang.

Polisi menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Malaka Tengah untuk tetap tenang dan menjaga keamanan. Sejauh ini, situasi keamanan di Kecamatan Malaka Tengah masih kondusif. (*).

Baca: Polisi Temukan Buku Panduan Teroris Bom Surabaya, Ada Petunjuk Menyamar Menjadi Warga Biasa

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help