Alumni SMAK Syuradikara Kupang Lakukan Pengobatan Gratis di Kapela Stasi Santa Maria Batakte

Ratusan anggota Ikatan Alumni Syuradikara (IAS) Kupang menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat di Batakte

Alumni SMAK Syuradikara Kupang Lakukan Pengobatan Gratis di Kapela Stasi Santa Maria Batakte
POS-KUPANG.COM/AGUSTINUS SAPE
Pengurus Ikatan Alumni Syuradikara (IAS) Kupang melakukan foto bersama di depan Kapela Santa Maria Fatima Batakte, Minggu (13/5/2018). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Agustinus Sape

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ratusan anggota Ikatan Alumni Syuradikara (IAS) Kupang menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Pengobatan berlangsung di Kapela Santa Maria Fatima Batakte, Minggu (13/5/2018). 

Untuk melayani pengobatan gratis, IAS Kupang membawa sejumlah dokter dan paramedis yang sebagian besar merupakan alumni SMAK Syuradikara Ende.

Warga yang hendak mendapat pengobatan dipersilakan mendaftarkan nama pada petugas lalu melakukan konsultasi dengan para dokter yang ada.

Para dokter dan paramedis anggota IAS Kupang sedang melayani masyarakat Batakte pada saat pengobatan gratis di Kapela Santa Maria Fatima Batakte, Minggu (13/5/2018).
Para dokter dan paramedis anggota IAS Kupang sedang melayani masyarakat Batakte pada saat pengobatan gratis di Kapela Santa Maria Fatima Batakte, Minggu (13/5/2018). (POS-KUPANG.COM/AGUSTINUS SAPE)

Sebelum pengobatan gratis, ratusan anggota IAS bersama umat Katolik Batakte merayakan misa hari Minggu di kapela setempat, yang bertepatan dengan peringatan Hari Komunikasi Sedunia. Misa dipimpin Pastor Paroki St. Gregorius Agung Oeleta, Romo Bob, yang juga membawahi Stasi Santa Maria Batakte.

Baca: Gereja Paroki Santa Maria Assumpta Kupang Antisipasi Ancaman Teroris, Ini yang Dilakukan

Dalam rangkaian perayaan misa, dilakukan pula upacara pengukuhan dan perutusan pengurus IAS Kupang periode 2018-2021. Pengukuhan dilakukan dr. Herman Man (Wakil Walikota Kupang), yang menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat IAS Kupang. Sedangkan berkat perutusan dilakukan oleh Romo Bob.

IAS Kupang diketuai oleh Leta Rafael Levis, dosen pada Fakultas Pertanian (Faperta) Undana Kupang. Ia menggantikan ketua IAS Kupang sebelumnya, dr. Herman Man.

Menurut Ketua Panitia Bakti Sosial, Albert Vinsen, jumlah anggota IAS Kupang saat ini sebanyak 300 orang dari berbagai angkatan dan berkecimpung dalam berbagai profesi.

Dokter Herman Man merasa bersyukur bisa bertemu dengan umat Katolik Batakte. Baginya, Batakte bukanlah tempat yang asing karena sebelum menjadi Wakil Walikota Kupang, ia lama menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang. 

"Tujuan kita (IAS) datang ke Batakte ini adalah membangun solidaritas. Kita mau menyatakan bahwa umat di Batakte ini, meskipun jumlahnya sedikit, tidak sendirian. Walaupun kita pendatang, kita harus bisa berbuat sesuatu di sini. Jaga iman kita. Saya percaya Tuhan akan melindungi kita," pesan Herman Man.

Baca: Surabaya Jadi Sasaran Bom, Eks Teroris Bongkar Alasannya, Reproduksi Calon Pengantin Juga Disebut

Halaman
12
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved