VIDEO: Aliansi Mahasiswa Datangi DPRD NTT, Desak Pengesahan UU Anti Terorisme

Aliansi mahasiswa gabungan dari beberapa oganisasi mahasiswa di Kota Kupang mendatangi Gedung DPRD NTT, Senin (14/5/2018).

Laporan Reporter Pos-Kupang.com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM,KUPANG -- Aliansi mahasiswa gabungan dari beberapa oganisasi mahasiswa di Kota Kupang mendatangi Gedung DPRD NTT, Senin (14/5/2018). Mereka mendesak DPR RI segera mengesahkan UU Anti Korupsi.

Pantauan Pos-Kupang.com, Senin (14/5/2018), sekitar pukul 12.40 Wita, aliansi mahasiswa ini tiba di depan gedung DPRD NTT. Mereka terdiri dari PMKRI, GMKI, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kupang, Aliansi Pemuda Anti Korupsi dan Mahasiswa Anti Terorisme.

Baca: Seorang Gadis Menjalin Cinta dengan Pejuang Isis, Hendak Bom British Museum di London

Mereka membawa spanduk dan sejumlah karton. Spanduk dengan ukuran 1x2 meter bertuliskan, Aliansi Mahasiswa Anti Terorisme, sedangkan beberapa karton bertuliskan, Terorisme musuh kita bersama, BIN dan Polri dinilai gagal, copot Kapolri, copot kepala BIN.

Perwakilan dari Aliansi Pemuda Anti Korupsi menegaskan, UU Anti Terorisme yang sudah dirancang sejak dua tahun lalu itu diharapkan segera disahkan.

Baca: Dua Terduga Teroris Ditangkap di Palembang, Sempat Berencana Serang Mako Brimob

Ketua PMKRI Cabang Kupang, Markus Gani mengatakan, aliansi meminta DPRD NTT memberi pernyataan sikap tegas terhadap kasus teror bom di Surabaya dan juga tragedi di Mako Brimob.

"Kami juga minta DPRD NTT memanggil BIN NTT untuk minta penjelasan sejauh mana pengawasan terhadap kasus terorisme,termasuk pergerakan dari aksi-aksi terorisme," kata Markus.

Saat di DPRD NTT, mereka diterima Ketua Komisi I DPRD NTT, Drs. Proklamasi Ebu Tho dan anggota, Junus Naisunis, Adriana Rambu Kossi dan Umbu Hiya Hamataki.

Ketua Komisi I DPRD NTT, Drs. Proklamasi Ebu Tho saat menerima aliansi mahasiswa ini mengatakan, ketika rapat paripurna DPRD NTT, lembaga dewan telah menyampaikan soal aspirasi dari aliansi mahasiswa terkait aksi terorisme.

"Komisi I DPRD NTT mendesak agar Pemprov NTT untuk menyurati DPR RI dan Presiden terkait aspirasi masyarakat dalam rangka pengesahan UU Anti Terorisme," kata Ebu Tho.

Baca: Kenali, 4 Sosok Heroik yang Berani Hadang Teroris Hingga Selamatkan Anak Kecil

Aliansi juga menyerahkan pernyataan sikap mereka kepada DPRD NTT yang diterima Ketua Komisi I , Drs. Proklamasi Ebu Tho.

Selanjutnya, simak video. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved