Terminal Penumpang Tiga Pelabuhan di NTT Ini akan Dikembangkan

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Tenau Kupang, akan membangun terminal penumpang di tiga pelabuhan di NTT.

Terminal Penumpang Tiga Pelabuhan di NTT Ini akan Dikembangkan
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Baharuddin, General Manager PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Tenau Kupang.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Baharuddin selaku General Manager PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Tenau Kupang, Senin (14/5/2018) siang, mengatakan, pihaknya dalam tahun ini akan membangun terminal penumpang di tiga pelabuhan di NTT.

Ditemui POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, ia menjelaskan, terminal penumpang yang akan di bangun dalam tahun ini berada di pelabuhan Tenau Kupang, pelabuhan Waingapu di Kabupaten Sumba Timur dan pelabuhan Alor di Kabupaten Alor.

"Khusus terminal penumpang, direksi juga sudah memprogramkan semua pelabuhan dibawah Pelindo III yang berada di NTT turut dikembangkan dalam rangka kelancaran dan kemudahan akses untuk masyarakat diwilayah NTT khususnya daerah-daerah di sekitar NTT baik Bali Nusra, Makasar juga Jawa Timur," katanya.

Ia menjelaskan, sesuai jaman dan perkembangannya, terminal penumpang sudah harus ditingkatkan. Sebab, kapasitas terminal harus dikembangkan demi pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Mungkin di Tenau yang awalnya dibawah 500 nanti rencana kita bangun mungkin sekitar 750 sampai 1000 penumpang kapasitasnya," ungkapnya.

Selain pembangunan terminal penumpang demi kelancaran dan kenyamanan bertransportasi,

Baharuddin mengatakan, pihaknya juga melakukan pengembangan fasilitas-fasilitas untuk mendukung percepatan program strategis nasional yang dicanangkan pemerintah. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help