Kodim 1622 Alor Siap Membantu Polri Amankan Bulan Suci Ramadhan 2018

Menyikapi berbagai kejadian akhir-akhir ini, Pemerintah Kabupaten Alor bersama Forkopimda melaksanakan rapat.

Kodim 1622 Alor Siap Membantu Polri Amankan Bulan Suci Ramadhan 2018
ISTIMEWA
Rapat Pemerintah Kabupaten Alor bersama Forkopimda setempat, Senin (14/5/2018) 

POS-KUPANG.COM | KALABAHI - Menyikapi berbagai kejadian yang terjadi akhir-akhir ini seperti di Mako Brimob Kelapa 2 Jakarta dan peledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Pemerintah Kabupaten Alor bersama Forkopimda melaksanakan rapat. Rapat tersebut untuk mengambil keputusan berkaitan dengan pengamanan selama bulan suci Ramadhan serta perkembangan situasi keamanan lainnya.

Rapat Forkopimda yang digelar oleh Pemkab Alor, Senin (14/5/2018), berlangsung di ruang rapat Setda Alor. Rapat tersebut turut dihadiri oleh Plh Bupati Alor, Sekda Alor, Dandim 1622 Alor diwakili Kasdim 1622 Alor, Mayor Inf. I Ketut Sudiarta, S.H, M.H, Kejaksaan Negeri Kalabahi, Pengadilan Negeri Kalabahi, Polres Alor, serta semua pimpinan dinas di Pemkab Alor.

Dalam pembahasan tersebut lebih difokuskan kepada langkah pengamanan terhadap pelaksanaan bulan suci Ramadhan tahun 2018 serta pelaksanaan pengamanan berkaitan dengan kamtibmas di wilayah Kabupaten Alor.

Kasdim 1622 Alor kepada POS- KUPANG.COM mengatakan, berkaitan dengan pengamanan menjelang dan memasuki bulan suci Ramadhan, Kodim 1622/Alor siap memberikan bantuannya kepada pihak Polres Alor.

"Kami (Kodim 1622 Alor) sangat siap untuk memberikan bantuan pengamanan sesuai permintaan bantuan penhamanan oleh Polri. Intinya kesiapan Kodim selalu siap setiap saat," kata Kasdim.

Dikatakannya, sebagai TNI (Kodim 1622 Alor) selalu siap mengamankan keutuhan wilayah NKRI baik menjelang Ramadhan maupun keamanan lainnya.
"Kami imbau masyarakat turut berpartisipasi membantu aparat keamanan mencegah dan menjaga situasi tetap aman dan kondusif,"
harapnya.

"Tidak hanya TNI, Polri, aparat keamanan lainnya, teman-teman media pun mempunyai peran yang sangat penting dalam menciptakan situasi tetap aman dan kondusif. Kami bangga punya teman-teman media sebagai mitra
kami aparat keamanan turut menberikan kontribusi penting di bidang keamanan melalui pemberitaan," ujar Kasdim. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved