Begini Isi Surat Pernyataan Pemerintah Kota Kupang

mendesak DPR RI agar segera menyelesaikan pembahasan RUU anti terorisme dan mengesahkannya menjadi UU, dan atau Presiden menerbitkan Perpu

Begini Isi Surat Pernyataan Pemerintah Kota Kupang
Istimewa
Bom di Mapolrestabes Surabaya 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Rapat bersama Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dengan Forkompinda, DPRD, tokoh Agama dan Tokoh Pemuda menghasilkan Surat Pernyataan.

Surat pernyataan tersebut berisikan yaitu mendukung sikap pemerintahan Presiden RI untuk segera memberantas terorisme dengan menggunakan seluruh instrumen baik hukum, politik, ekonomi, sosial dan budaya serta menggunakan seluruh kekuatan baik TNI, Polri maupun birokrasi serta dukungan masyarakat luas.

Kemudian, mendesak DPR RI agar segera menyelesaikan pembahasan RUU anti terorisme dan mengesahkannya menjadi UU, dan atau Presiden menerbitkan Perpu anti teroris sambil menunggu proses pengesahan UU anti terorisme.

Selanjutnya, mengimbau kepada media massa baik elektronik, cetak maupun media sosial lainnya untuk menyajikan berita mengenai kejadian ini secara proporsional dan tidak provokatif serta pada masyarakat untuk tidak ikut menyebarkan informasi baik berupa foto maupun video korban bom kepada pihak lain.

Para pemimpin agama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan seluruh masyarakat kota Kupang agar tidak menyebarkan informasi yang menimbulkan kebencian tetapi tetap menjaga suasana aman dan damai di kota Kupang.

Baca: Anak Pelaku Bom Mapolrestabes Surabaya Selamat, Saat Bom Meledak Dia Terlempar

Perlu deteksi dini terhadap pergerakan tindakan terorisme di kota Kupang melalui koordinasi antar pemerintah dan aparat keamanan serta peran serta masyarakat melalui kegiatan siskamling.

Mengimbau kepada para politisi dan seluruh warga negara Indonesia di kota Kupang untuk tidak mempolitisasi peristiwa di Surabaya. (*)

Baca: TERKUAK! Aksi Peledakan Bom di Surabaya Berlatar Belakang Dendam. Hal Ini Jadi Pemicunya.

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help