Para Balon DPD RI Harus Perhatikan Hal ini

soal dukungan ganda juga harus diperhatikan. Jika kita temukan dukungan ganda identik pada salah satu balon,

Para Balon DPD RI Harus Perhatikan Hal ini
pos kupang.com, oby lewanmeru
Para balon anggota DPD RI mengikuti acara p‎enyerahan hasil verifikasi syarat dukungan di Aula KPU NTT, Minggu (13/5/2018)

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM/KUPANG -- KPU NTT meminta kepada ke-41 bakal calon (balon) DPD RI agar memperhatikan syarat dukungan menyangkut identitas pendukung. Identitas pendukung seperti nama, tempat tanggal lahir harus sesuai dengan yang ada di KTP.

Hal ini disampaikan Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe kepada Pos Kupang, Minggu (13/5/2018).

Menurut Maryanti, syarat pendukung harus diperhatikan, terutama identitas pendukung yang ada di daftar dukungan, harus sesuai dengan yang tertera di KTP pendukung.

"Selain itu, soal dukungan ganda juga harus diperhatikan. Jika kita temukan dukungan ganda identik pada salah satu balon, maka dukungan balon itu akan dikurangi 50 dukungan," kata Maryanti.

Dijelaskan, setelah penyerahan hasil verifikasi ke para balon, maka masih ada kesempatan untuk memperbaiki. Masa perbaikan mulai 14 -20 Mei 2018.

"Kita harapkan dalam masa perbaikan ini, balon atau penghubung bisa memenuhi syarat bagi yang masih kurang. Untuk dukungan ganda, harus jadi perhatian agar tidak merugikan balon, saat kami lakukan verifikasi faktual," katanya. (*)

Baca: BIADAB! Pelaku Bom Bunuh Diri Surabaya Jadikan Dua Bocah Sebagai Tameng

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved