Satu Kasus Belum Selesai, Ahmad Dhani Kembali Dilaporkan ke Polisi, Masalah Apalagi Ya?

Musisi Ahmad Dhani Prasetyo dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia, Jack Lapian, Sabtu (12/5/2018).

Satu Kasus Belum Selesai, Ahmad Dhani Kembali Dilaporkan ke Polisi, Masalah Apalagi Ya?
(KOMPAS.com/NURSITA SARI
Musisi Ahmad Dhani di Cheers Residential Graha RSPP, Jakarta Selatan, Minggu (2/7/2017). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani Prasetyo dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia, Jack Lapian, Sabtu (12/5/2018).

Ketika dikonfirmasi Kompas.com, Jack melaporkan Ahmad Dhani terkait postingan di Facebook-nya pada 13 April 2018 lalu soal Rocky Gerung.

Baca: Beri Kejutan di Wisuda Azriel Hermansyah, Netizen Sebut Ashanti Seperti Ibu Peri

Jack menilai, postingan tersebut mengandung unsur fitnah. Jack sendiri juga tercatat sebagai pelapor dari kasus Rocky Gerung.

"Di sini (postingan Ahmad Dhani) dugaannya unsurnya sudah fitnah ya. Apalagi dibilang cara-cara kriminalisasi, padahal kita ketahui bersama polisi kan profesional," kata Jack.

Baca: Ashanty dan Krisdayanti Dampingi Wisuda, Rangkulan Azriel Saat Foto Bareng Jadi Sorotan Netizen

Dalam laporan bernomor LP/25778/V/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus itu, Dhani dinilai telah melanggar Pasal 27 Ayat (3) juncto Pasal 45 Ayat (3) UU ITE dan Transaksi Elektronik serta Pasal 311 KUHP.

Jack berharap, laporannya tersebut dapat membuat Dhani lebih berhati-hati dalam menguggah sesuatu di media sosial. Ia menilai, selama ini postingan Dhani banyak yang bernada negatif.

"Untuk ke depannya Ahmad Dhani lebih wise lah, lebih menginspirasi lah. Apalagi kita lagi di tahun politik ya kita buat lebih sejuklah, lebih cooling down," kata Jack.

Sebelumnya, Dhani sudah sempat dilaporkan ke polisi terkait postingannya melalui akun @AHMADDHANIPRAST pada 6 Maret 2017. Kicauan tersebut dinilai menghasut dan penuh kebencian terhadap pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kasus itu kini sudah memasuki tahap persidangan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help