Mobil Katana Ini Terbakar di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bagaimana Nasib Pengemudinya?

Sebuah mobil Katana warna hitam nomor polisi DH 1915 AT terbakar di ruas jalan Perintis Kemerdekaan Kota Kupang, Jumat (11/5/2018),

Mobil Katana Ini Terbakar di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bagaimana Nasib Pengemudinya?
POS-KUPANG.COM/Ryan Nong
Pemilik mobil dan bebrapa warga sedang memadamkan api dari mobil katana yang terbakar di Jalan Perintis Kemerdekaan Kupang, Jumat siang (11/5/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Di bawah teriknya siang, sebuah mobil Katana warna hitam nomor polisi DH 1915 AT terbakar di ruas jalan Perintis Kemerdekaan Kota Kupang, sekitar 100 meter dari Kantor Kopdit Pintu Air, Jumat (11/5/2018) sekitar pukul 12.00 Wita.

Baca: Ini Kronologi Penangkapan Bandar Kupon Putih di Kota Kupang

Asap yang mengepul melalui kap bagian depan mobil tersebut membuat panik pemilik mobil dan warga yang berada di lokasi kejadian.

Kondisi mobil yang terbakar di Jalan Perintis Kemerdekaan Kupang, Jumat siang (11/5/2018)
Kondisi mobil yang terbakar di Jalan Perintis Kemerdekaan Kupang, Jumat siang (11/5/2018) (POS-KUPANG.COM/Ryan Nong)

Dengan sigap, pemilik mobil dibantu warga berusaha memadamkan api yang menyambar dari dalam kap mesin.

Ada yang menggunakan air dalam ember, ada pula yang menggunakan selang yang disambung ke rumah yang berada di dekat lokasi.

Baca: Bandar Kupon Putih Ini Dibekuk Polisi, Omzet Per Harinya Ratusan Juta

Pada saat yang sama, tidak sedikit pula pengendara kendaraan yang menghentikan mobil serta motornya berjarak dari mobil yang terbakar. Ada yang menonton, menyorak bahkan mengambil gambar peristiwa tersebut.

Baca: WOW Luar Biasa! Ternyata Konsumsi Kelor Dapat Mencegah 300 Penyakit

Pemilik mobil, seorang ASN di lingkup Pemkot Kupang menuturkan ketika melintasi Jalan Perintis Kemerdekaan, tiba-tiba saja asap terlihat dari kap depan mobil.

Seketika itu ia langsung menghentikan mobil tersebut dan meminggirkannya. Ia turun dari mobil dan berusaha mencari pertolongan.

Beberapa warga yang berada di tempat itu langsung merespon dengan pertolongan pertama. Butuh waktu sekitar 20 menit sampai api dipadamkan dan mobil benar-benar aman.

Ketika diperiksa, tampak beberapa bagian mesin mengalami gosong. Kabel-kabel dan beberapa asesoris dari karet terlihat masih berasap setelah disiram air.

Ia bersyukur karena kejadian tersebut dapat diatasi. "Untung kejadiannya masih di sini (Jalan Perintis Kemerdekaan). Seandainya sudah sampai di pertokoan baru terbakar, saya tidak bisa bayangkan," ungkapnya.

Tiga unit mobil damkar tiba di lokasi kejadian persis saat api sudah berhasil dipadamkan. Ia bersyukur karena kejadian terebut tidak menimbulkan korban. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved